Cari

Rekomendasi Produk Alat Tulis Jepang



Jepang dikenal selain budayanya yang menarik juga dikenal karena menghasilkan barang barang yang berkualitas terbaik, salah satunya ialah alat tulis. Di setiap toko asal Jepang seperti Muji, Daiso dan lain lainnya kita akan menemukan salah satu tempat dimana mereka menjual alat tulis dengan kualitas yang bagus. Selain itu, karena kualitas alat tulis Jepang selalu sangat konsisten terutama setiap produk diberi perhatian ekstra bahkan detail pada detail terkecil sekalipun, banyak orang yang mengumpulkan alat tulis Jepang untuk menjadi koleksi mereka.


Kita dapat melihat bermacam macam produk alat tulis Jepang dengan bentuk maupun fungsi yang unik. Tak hanya itu, produk alat tulis Jepang juga dikenal karena kualitasnya yang bagus dan tahan lama. Berikut ini adalah beberapa jenis produk asal Jepang yang unik dan memiliki kualitas terbaik.


1. Washi tape



Washi tape adalah sebuah tape yang berbahan dasar kertas yaitu kertas Jepang yang memiliki bentuk dan desain warna yang berbeda beda. Washi tape ini biasanya digunakan untuk merekatkan maupun menghias suatu barang dengan sangat mudah.


Washi tape sendiri angat awet karena kita bisa menempelkan dan mengelupasnya berkali-kali, tanpa meninggalkan bekas lengket, dan banyak orang yang mengoleksinya karena keunikan corak dan teksturnya. Salah satu brand yang memiliki brand washi tape terbaik ialah MT, Tokotoko Circus dan Round top.


2. Highlighter



Produk alat tulis Jepang memiliki beberapa jenis highlighter dengan warna yang cantik dan beragam juga. Highlighter sendiri berfungsi untuk menandai beberapa kalimat yang penting maupun untuk meringkas sebuah bacaan. Cocok untuk kamu yang ingin menghapal pelajaran. Kalau kalimat penting di buku diberi warna memakai highlighter, akan enak dibaca dan mudah dihapal.


Merk produk asal Jepang sendiri memiliki sejumlah highlighter berkualitas baik ialah Stabilo, Zebra, dan Kokuyo


3. Brush pen


Brush pen adalah solusi alat gambar dan tulis sebagai alternatif dari cat air. Brush pen sendiri berisi dengan alcoholink based maupun water based yang memiliki varian isi dan warna bisa kita pilih sesuai keinginan dan kebutuhan kita. Kalau kamu suka mencatat pelajaran dengan tipografi atau suka kaligrafi, brush pen ini cocok buat kamu pakai. Brush pen ini juga bisa dipakai untuk menggambar lho!


Contoh merk produk dari brush pen khas Jepang antara lain Kuretake, Koi, dan Copic.


4. Tempat pensil



Kotak pensil Jepang dikenal karena ukurannya yang luas, efisien dan multifungsi. Kotak pensil Jepang juga dikenal karena memiliki sekat sekat yang lebih memudahkan kita untuk mengatur jenis alat alat tulis yang kita miliki. Kalau punya tempat pensil seperti ini, tidak perlu khawatir alat tulis kita tercampur-campur karena terlalu banyak yang dimasukkan ke tempat pensil.


Salah satu merk produk dari kotak pensil khas Jepang yang terkenal salah satunya adalah Lihit Lab dan Jetpens.


Semua contoh alat tulis di atas sangat berguna bagi kamu yang masih sekolah, kuliah, atau memiliki pekerjaan yang membutuhkan alat-alat tulis dalam kesehariannya. Di antara alat-alat tulis tersebut, kamu paling butuh apa?


Suka dengan artikel tentang fakta unik Jepang seperti ini? Terus kepoin web www.kukchelanguages.com ya! Sampai ketemu di artikel berikutnya!


Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.