Cari

Rekomendasi Aplikasi Kamus Bahasa Jepang



Selama pandemi, segala kegiatan kita kini terpusat di rumah untuk menghindari penyebaran virus. Karena waktu luang yang kita miliki lebih banyak membuat kita dilanda kebosanan, satu satunya cara untuk mengatasi kebosanan itu salah satunya dengan melatih keterampilan baru. Salah satunya adalah mempelajari bahasa asing.


Bahasa Jepang merupakan pilihan karena kita seringkali melihat kebudayaannya baik dari film maupun acara yang kita tonton selama ini. Namun tahukah kamu bahwa seiring perkembangan zaman, kita dapat mempelajari bahasa Jepang dengan mudah? Selain itu adanya aplikasi yang menyediakan kamus pun semakin memudahkan kita untuk membaca kosakata maupun kanji Jepang yang kita pelajari.


Artikel Kukche Languages ini akan membahas aplikasi kamus yang bisa memudahkanmu dalam belajar Bahasa Jepang. Berikut ini adalah beberapa aplikasi kamus Jepang yang berguna untuk menunjang pembelajaran kita.


FluentU


Tak hanya berfungsi sebagai kamus, FluentU juga memberikan info mengenai budaya dan aktivitas sehari hari orang Jepang melalui video yang disediakan mereka. Selain itu juga dapat menampilkan video sesuai topik dan dapat mengikuti kuis untuk memperkaya pengetahuan bahasa maupun budaya Jepang secara lebih menarik.


Aplikasi ini tidak hanya menyediakan bahasa Jepang saja melainkan bahasa lain seperti Jerman, Spanyol dan lain-lain. Aplikasi ini hanya bisa dipakai oleh pengguna iOS, namun bagi pengguna Android, aplikasi ini dapat diunduh melalui website: www.fluentu.com


Imiwa



Aplikasi ini berfungsi untuk mencari arti dari kata kata Jepang baik Kanji, Kana, and Romaji melalui furigana. Selain itu pengguna dapat mendengarkan bagaimana cara mengucapkan kata kata tersebut dengan benar melalui audio yang tersedia dan juga menulis huruf kanji yang benar dari handphone mereka masing masing. Namun sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia bagi pengguna iOS saja.


ZKanji



ZKanji adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menerjemahkan huruf kanji Jepang. Aplikasi ini mampu menerjemahkan 210.000 huruf kanji. Aplikasi ini berguna untuk kita yang sedang mempelajari huruf kanji dengan berbagai pembelajaran yang menarik. Aplikasi ini juga berguna untuk orang orang yang sedang ingin mengikuti JPLT karena terdapat metode kanji, contoh kalimat opsional untuk kata dan kosakata.


Yomiwa


Masih berkaitan dengan kanji, Yomiwa adalah aplikasi untuk menerjemahkan kata-kata bahasa kanji. Keunggulan aplikasi ini adalah, pengguna dapat menerjemahkan dari bahasa Jepang yang berada di foto mereka.


Aplikasi ini akan menerjemahkan kata kanji dari gambar ke dalam bahasa Inggris dan menampilkan furigana secara otomatis. Anda dapat menggunakan hingga 10 terjemahan setiap hari. Tidak hanya nyaman, kita tidak akan mengalami kesulitan membaca kanji yang belum dipelajari melalui aplikasi ini. Aplikasi ini tersedia dalam iOS maupun Android.


Takoboto


Seperti Imiwa, Takoboto sangat praktis dan mudah digunakan.untuk orang orang yang mempelajari bahasa Jepang, pengguna dapat mencari kata dalam bahasa Jepang menggunakan kata Kanji, Kana, dan Romaji. Selain itu, terdapat contoh frasa tentang cara penggunaan kata, cara menulis kanji, dan kategori kata (kata benda, kata sifat, dan lain-lain). Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android.


Saat belajar bahasa asing, jangan malu dan jangan ragu untuk memakai kamus, mau itu kamus buku atau kamus elektronik. Itulah beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai. Kalau kamu punya rekomendasi aplikasi kamus Bahasa Jepang yang lain, tulis di komentar ya!


Suka dengan artikel tips belajar Bahasa Jepang seperti ini? Terus kepoin www.kukchelanguages.com untuk artikel lainnya. Bukan hanya Bahasa Jepang, ada banyak bahasa asing lainnya lho! Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.