Cari

Pernikahan di Jepang Selama Pandemi COVID 19



Pernikahan adalah momen yang terjadi sekali dalam seumur hidup yang menyatukan dua insan untuk hidup bersama selamanya, dalam susah dan senang. Karena pernikahan adalah hal yang sakral, tentu saja pasangan yang menikah ingin merayakan hari bahagia mereka dengan melakukan pesta pernikahan dan mengundang keluarga dan teman-temannya untuk merayakannya bersama. Namun, hal tersebut sulit dilakukan karena pandemi COVID-19 ini.


Dikarenakan pandemi COVID-19, banyak hotel dan tempat pernikahan lainnya di wilayah Jepang menunda perayaan untuk calon pengantin karena pandemi yang terus meningkat. Banyak pasangan yang sebelumnya sudah merencanakan upacara pernikahan terpaksa menunda acara pernikahan mereka untuk menghindari penyebaran COVID-19. Banyak wedding organizer yang mengalami kerugian dikarenakan pasangan mau tidak mau menunda pernikahan mereka.


Menurut survei oleh majalah pernikahan populer Jepang yaitu Zexy, sekitar 80% upacara yang telah direncanakan di wilayah pada bulan April dan Mei tahun lalu, terpaksa ditunda karena menghindari penyebaran COVID-19.


Wah gimana dong? Gak bisa menikah dong?


Tenang saja! Di artikel Kukche Languages ini akan dijelaskan bagaimana pernikahan di Jepang selama pandemi.


Pesta Pernikahan Saat Pandemi

sumber gambar: berkahcatering.web.id


Menurut penerbit Zexy, Recruit Marketing Partners Co., yang berbasis di Daerah Shinagawa, Tokyo, para wedding organizer tidak kehilangan akal begitu saja, mereka pun menawarkan rencana pernikahan kreatif seperti upacara streaming langsung bagi tamu yang tidak dapat hadir dan juga acara pernikahan pun juga dibatasi menjadi hanya sanak keluarga saja yang bisa menghadiri acara pernikahan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Selain itu beberapa wedding organizer menciptakan rencana "home wedding", yaitu pada dasarnya sama dengan upacara pernikahan pada umumnya namun perbedaannya adalah acaranya diadakan di rumah pengantin baru yang dihadiri keluarga dengan protokol kesehatan.


Mereka disini hanya berperan untuk membantu menyiapkan makanan dan menghias lokasi saja, selebihnya adalah pihak pengantin dan keluarganya yang berperan penting. Kemudian mereka juga telah menyiapkan peralatan berfoto seperti kamera untuk pengantin baru dan tamu untuk mengambil foto grup yang dipotret oleh mereka sendiri sendiri daripada meminta pihak wedding organizer mengambil foto dengan kamera dan smartphone tamu secara langsung.


Maka dari itu, tidak perlu khawatir kalau kamu ingin merayakan pernikahan di Jepang. Para wedding organizer di Jepang sudah memiliki solusi agar kamu bisa tetap merayakan hari bahagiamu walau dalam masa pandemi COVID-19.


Suka artikel fakta unik Jepang seperti ini? Terus kepoin www.kukchelanguages.com untuk info-info menarik lainnya. Bukan hanya info Jepang, info-info dari negara lain juga ada! Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.