Cari

Pengen Jalan-Jalan di Mall Jepang? Ini Rekomendasi Mall di Jepang


Jepang terkenal dengan kuil dan budayanya yang unik, tetapi tahukah kamu bahwa mereka juga memiliki beberapa mall terbaik? Di Jepang, kita tidak hanya dapat menemukan label terkemuka dunia, tetapi juga dapat memperoleh barang-barang kerajinan tangan yang unik. Berbelanja bisa menjadi sedikit pengalaman yang menakutkan jika tidak tahu harus pergi ke mana, tapi tenang saja karena di artikel Kukche Languages ini terdapat daftar pusat perbelanjaan terbaik di Jepang.


Porta Kyoto

Sumber gambar: westjr.co.jp


Pusat perbelanjaan bawah tanah ini bisa ditemukan langsung di bawah stasiun bus Kyoto. Ada dua 'sayap' utama ke Porta Kyoto. Sayap barat berfokus pada fashion, jadi kita akan melihat sejumlah toko pakaian dan aksesori yang melayani semua jenis kelamin. Area makan dan restoran utama terhubung ke sayap barat dan disebut Porta Dining. Sayap timur porta terutama didedikasikan untuk memuaskan hasrat makanan dengan sejumlah toko makanan khusus. Kunjungi juga sayap timur jika ingin membeli beberapa souvenir standar Jepang yang dapat diberikan untuk oleh oleh.

Alamat: 902, Higashishiokojicho, Shimogyo, Kyoto, 600-8216

Situs web: Porta Kyoto

Jam buka: Minggu - Kamis: 10 pagi - 8:30 malam; Jum - Sab: 10.00 - 21.00


Yaesu Shopping Mall

Terhubung langsung ke Stasiun Tokyo, mal populer ini memiliki semua yang dibutuhkan. Beberapa toko menawarkan pembebasan pajak untuk pembelian, jadi pastikan untuk membawa paspor. Wi-Fi gratis tersedia di seluruh area, dan penjualan diposting di situs mal sehingga dapat dengan mudah melihat promo yang ada. Mall ini adalah salah satu mal terbesar di Jepang, dengan lebih dari 100 toko yang menjual segala sesuatu mulai dari pakaian anak-anak hingga perlengkapan rumah tangga dan segala sesuatu di antaranya. Ada juga 60 restoran di tempat, jadi ketika perlu istirahat kita dapat mengisi perut dengan makanan yang lezat.

Alamat: 2 Chome-1 Yaesu, Kota Chuo, Tokyo 104-0028

Situs web: Yaesu Shopping Mall

Jam buka: 10 pagi - 8 malam (setiap hari)


Shibuya Hikarie Mall

Sumber gambar: japanhoppers.com


Dengan delapan lantai ruang perbelanjaan khusus dan dua lantai restoran dan kafe, kita benar-benar dimanjakan dengan berbagai pilihan. Jiika ingin membeli cokelat, mall ini adalah surganya karena terdapat cokelat terbaik tidak akan meleleh saat berbelanja. Dari mal, kita juga bisa memiliki akses langsung ke Stasiun Shibuya, sehingga mudah dan nyaman untuk dijangkau.

Alamat: 2 Chome-21-1 Shibuya, Kota Shibuya, Tokyo 150-8510

Situs web: Shibuya Hikarie Mall

Jam buka: 10 pagi - 9 malam (setiap hari)


Tokyo Solamachi

Sumber gambar: japan-guide.com


Terletak di Tokyo Skytree, mal ini merupakan bagian dari kompleks yang jauh lebih besar. Kita dapat dengan mudah menghabiskan sepanjang hari dengan berkeliling di sekitar mal dan area terhubungnya. Terdapat departemen yang berbeda, dan barang-barang seperti pakaian wanita dan souvenir dialokasikan di lantai terpisah. Secara online, kita dapat menemukan peta yang mudah dibaca. Saat waktunya istirahat, pergilah ke East Yard of Solamachi dan pilih dari 35 kafe dan tempat makan dengan rasa masakan yang enak.

Alamat: 1 Chome-1-2 Oshiage, Kota Sumida, Tokyo 131-0045

Situs web: Tokyo Solamachi

Jam buka: 10 pagi - 9 malam (setiap hari)


Ginza Six

Mall ini adalah salah satu mall paling populer di Jepang. Terdapat acara rutin, toko pop-up dan bahkan taman beratap yang terdapat disini. Jangan lupa untuk mengunjungi situs webnya, karena kita dapat dengan mudah mencari berbagai toko sebelum pergi ke mal itu sendiri. Secara teknis ada 9 lantai umum, tetapi kita akan melihat di lift bahwa angkanya melompat dari lantai 6 ke lantai 13 karena ruang itu merupakan uang tengah untuk perkantoran. Lantai atas terdiri dari restoran dan akses ke taman atap yang terbesar di daerah Ginza.

Alamat: 6 Chome-10-1 Ginza, Kota Chuo, Tokyo 104-0061

Situs web: Ginza Six

Jam buka: 10:30 - 20:30 (setiap hari)


Venus Fort Odaiba

Sumber gambar: binauraldiaries.co.uk


Venus Fort Odaiba adalah sebuah mall yang memiliki desain seperti pedesaan Eropa abad pertengahan. Pusat perbelanjaan unik ini wajib dikunjungi, tidak hanya karena faktor arsitekturnya tetapi juga menawarkan untuk pengalaman belanja yang luar biasa. Mall ini pun terbagi tiga level yang terorganisir dengan baik sehingga dapat menemukan semua yang dibutuhkan. Tingkat satu didedikasikan untuk keluarga dan tingkat dua untuk merek dan kafe dari seluruh dunia. Terakhir, level tiga adalah level outlet di mana kita dapat menemukan beberapa penawaran menarik.

Alamat: 1 Chome-3-15 Aomi, Kota Koto, Tokyo 135-0064

Situs web: Venus Fort Odaiba

Jam buka: 11 pagi - 9 malam (setiap hari)


Mitsui Outlet Park

Sumber gambar: sapporo.travel


Mal ini hanya berjarak 23 menit dari Shinsaibashi dan 18 menit dari Stasiun Osaka, sehingga mudah dijangkau. Terdapat tokoh dari semua merek paling terkenal, termasuk Timberland, Adidas dan Coach. Layout gedung berlantai lima ini terkenal karena didesain berbentuk bunga teratai. Di dalamnya, kita juga akan menemukan sejumlah kafe dan kedai kopi di sepanjang gerai, sehingga memiliki banyak kesempatan untuk bersantai dan melepas lelah selama berbelanja.

Alamat: 2 Chome-7-70 Mattaomiya, Distrik Tsurumi, Osaka, 538-0031

Situs web: Taman Outlet Mitsui

Jam buka: 11 pagi - 8 malam (setiap hari)


Chitose Outlet Mall Rera

Rera adalah mal outlet terbesar di Hokkaido dan merupakan cara ideal untuk menghabiskan hari dengan berjalan di mall pada saat hujan atau bersalju. Hanya 10 menit dari Bandara New Chitose, jadi dapat berbelanja di menit-menit terakhir di sini sebelum pergi. Ada banyak toko bebas pajak, dan Wi-Fi gratis tersedia di seluruh mal. Secara total, ada sekitar 140 toko dan restoran di tempat untuk menarik untuk dijelajahi. Terdapat peta PDF yang tersedia untuk diunduh secara online, tetapi mal cukup mudah dinavigasi karena bentuknya yang minimalis

Alamat: 1 Chome-2-1 Kashiwadaiminami, Chitose, Hokkaido 066-8765

Situs web: Mall Outlet Chitose Rera

Jam buka: 10 pagi - 7 malam (setiap hari)


Nakano Broadway

Sumber gambar: japan-guide.com


Jika ingin membangkitkan minat tetapi sudah bosan menjelajahi Akihabara, pergilah ke Nakano Broadway. Mal yang luas ini memiliki semua yang diinginkan, terutama jika kita seorang otaku. Banyak toko di tingkat ketiga dan keempat menjual barang dagangan dengan desain karakter. Tingkat kedua digunakan untuk pakaian dan barang-barang harian umum. Tingkat pertama adalah pasar tempat dimana kita bisa mendapatkan semua bahan minuman dan makanan dengan harga yang sangat baik dan murah. Kita juga bisa berjalan di sepanjang Nakano Sun Mall, yang merupakan koridor perbelanjaan panjang tertutup yang mengarah ke Nakano Broadway.

Alamat: 5 Chome-52 Nakano, Kota Nakano, Tokyo 164-0001

Situs web: Nakano Broadway


Rinku Premium Outlets

Sumber gambar: matcha-jp.com


Dengan slogan "selalu layak untuk dikunjungi", mall ini merupakan mall terbaik di Jepang. Dengan 210 toko, mal outlet populer ini memiliki kesan unik untuk semua orang yang mengunjunginya. Terletak tepat di seberang Bandara Internasional Kansai, mall ini adalah lokasi yang ideal untuk berbelanja oleh oleh di menit-menit terakhir sebelum keberangkatan menuju luar negeri. Ada berbagai obral dan acara yang menarik sepanjang tahun, tetapi yang paling populer adalah Obral Premium Outlet. Acara ini berlangsung dua kali setahun dan hanya berlangsung selama 10 hari.

Alamat: 3-28, Rinku Ourai Minami, Izumisano-Shi, Osaka, Jepang, RINKU, Osaka 598-0047

Situs web: Outlet Premium Rinku

Jam buka: Mar - Jan: 10.00 - 20.00; Feb: 10am - 7pm (setiap hari)


Ingin tahu fakta unik lainnya tentang Jepang dan negara lainnya? Langsung saja kepoin web www.kukchelanguages.com yaa!