Cari

Makanan di Konbini Jepang yang Cocok Untuk Kantong Mahasiswa


Sebenarnya terdapat banyak restoran yang murah di Jepang, akan tetapi masyarakat Jepang lebih dekat dengan toko serba ada yang biasa disebut “Konbini“. Konbini merupakan convenience store yang terdapat di seluruh penjuru Jepang, yang memiliki brand seperti Seven Eleven, Lawson sampai Family Mart. Mereka seringkali menyediakan layanan buka 24 jam, jadi kita bisa mampir dan mengambil sesuatu kapanpun kita merasa lapar yang tidak hanya menyajikan minuman dengan harga terjangkau, tetapi juga makanan lezat yang layak untuk dikunjungi.


Di convenience store biasanya menjual banyak makanan, camilan, dan minuman. kita akan menemukan onigiri (bola nasi), sandwich, makanan yang dipanggang, bento (makan siang kotak), pasta Jepang, udon, salad, dan berbagai pilihan makanan ringan dan manisan. Convenience store juga memiliki makanan panas seperti karaage (ayam goreng Jepang), roti kukus, dan oden (olahan ikan dan sayuran rebus). Tak hanya itu, banyak produk makanan juga memiliki teks bahasa Inggris, dan sebagian besar karyawan juga memiliki kemampuan bahasa asing yang memudahkan kita dalam membeli makanan kita.


Dengan anggaran terbatas, kita masih dapat dengan mudah membeli makanan enak di konbini. Cari tahu selanjutnya di artikel Kukche Languages ini!


Berikut adalah beberapa produk terbaik dari konbini Jepang yang bisa kita beli serta nikmati dengan harga yang cocok untuk kantong mahasiswa yang terbatas.


1. Onigiri


Onigiri, atau bola nasi adalah makanan cepat saji yang umumnya dibeli orang Jepang. Dibungkus dengan rumput laut, nasi putih ini memiliki berbagai isian untuk menambah rasa. Isiannya umumnya berupa tuna, salmon dan tamago, ataupun telur. Camilannya praktis tapi mengenyangkan, membuatnya sempurna untuk kita yang ingin makanan simpel tetapi bergizi. Onigiri ini biasanya berada di harga JPY100-200 untuk satu buahnya.


2. Sandwich Telur

Sumber gambar: uncutrecipes.com


Sandwich telur dari 7-Eleven mungkin terlihat sederhana tetapi sangat lezat. Kuning telur yang lembut dicampur dengan mayones umami kewpie yang diapit di antara dua irisan roti yang lembut, cocok untuk kita yang mencari menu berbahan tekur dengan rasa yang enak. Untuk harga seporsi makanan ini ialah JPY195.


3. Roti Yakisoba

Sumber gambar: justonecookbook.com


Makanan ini sebenarnya aneh karena menggabungkan roti dan yakisoba, namun jangan khawatir karena rasa dari roti ini enak, setidaknya bagi orang Jepang tentunya. Roti ini biasa Anda temukan di toko swalayan dan toko roti, dan kita dapat mencobanya. Dengan membeli roti seharga JPY160.


4. Set Bento


Jika mencari makanan yang mengenyangkan dengan menu yang lengkap seperti nasi, sayur dan lauk pauk, kita bisa membeli set bento dari 7-Eleven ini. Dengan nasi Jepang yang hangat dan pilihan pendamping seperti sayur dan daging serta makanan penutup yang lezat, Kita dapat membeli seporsi dengan harga JPY400.


5. Ramen Ippudo Instan

Sumber gambar: greatdeals.com.sg


Jika mencari makanan cepat saji larut malam, Ippudo ramen merupakan jawaban yang yang tepat untuk mie. Versi instan sendiri memiliki rasa yang sangat mirip dengan mie ramen asli dari restorannya, membuatnya tidak hanya bagus untuk berburu makanan larut malam, tetapi juga oleh-oleh yang bagus untuk dibawa pulang. Untuk menyantapnya juga, jangan lupa melengkapinya dengan telur rebus ke dalam mangkuk mie untuk menambah citarasanya dan harga mie dan telur sendiri dapat dibeli dengan harga JPY260 dan JPY68.


6. Karaage Goreng

Sumber gambar: michaeltoa.com


Jika Anda mencari makanan hangat seperti gorengan, 7-Eleven juga merupakan pilihan yang tepat. Dengan pilihan gorengan yang beragam, lidah Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan yang ada. Chicken karaage adalah salah satu gorengan favori terutama dikosumsi di cuaca dingin, dan dapat diperoleh dengan harga JPY300 untuk satu tusuk.


7. Cokelat Gateau Hitam

Sumber gambar: resepkuerenyah.com


Makanan penutup atau dessert yang populer di kalangan penduduk setempat ini merupakan cemilan cokelat yang kaya akan rasa coklat dan memiliki sedikit pahit yang cocok untuk selera penggemar cokelat. Saking sangat enak hingga populer, dessert ini biasanya terjual habis di penghujung hari, jadi kita harus membelinya saat pagi hari untuk menikmati dessert yang dapat dibeli seharga JPY288.


8. Minuman panas dan kaleng

Sumber gambar: nagoyafoodie.com


Selain makanan, biasanya konbini juga menyediakan minuman. Minumanya sendiri terdiri dari kaleng, botolan maupun sachet yang memungkinan kita untuk meracik sendiri minuman yang pas untuk kita. Untuk harga satu buah minuman sendiri dapat dipatok seharga JPY100 ke atas, tergantung jenis minumannya.


Itulah contoh-contoh makanan yang cocok dengan kantong mahasiswa yang bisa membantumu untuk tetap bisa makan walau kantong sedang kering. Kamu mau coba makanan yang mana nih? Tulis di komentar yaa! Sampai jumpa di artikel www.kukchelanguages.com berikutnya!


Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.