top of page
Cari

Ini Biaya Pendidikan Dokter di Jerman yang Perlu Kamu Ketahui


Mengapa Jerman menjadi negara dengan tingkat kesehatan yang baik?

Yaitu karena mereka mengalokasikan dana dan juga penelitian yang memang ditujukan untuk kepentingan kesehatan bersama. Maka dari itu, sebagian besar pajak dan juga pendapatan diasuransikan untuk bidang pendidikan dan juga kesehatan. Dan juga untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan memang tidak murah.

Sebagai negara yang maju, mereka juga mampu menyiapkan sarana pembelajaran yang lengkap dan juga mutakhir di zaman ini. Dengan begitu juga universitas kedokteran terbaik di Jerman bisa menggunakan fasilitas tersebut. Selainitu, warga negara Jerman juga sadar akan kesehatan mereka. Salah satu bentuknya yaitu dengan membayar asuransi yang diwajibkan pemerintahnya. Asuransi tersebut juga mencakup jaminan hari tua yang akan mereka investasikan dan juga menjadi lansia akan menjadi tanggungan pemerintah nantinya apabila orang tersebut membayar pajak secara rutin.


Berikut alasan mengapa Universitas kedokteran Jerman merupakan salah satu yang terbaik :


1. Mempunyai Metodologi Penelitian yang Inovatif

Dikenal terbaik karena memang tingkat produktivitas yang mereka punya tinggi. Maka dari itu mereka mencoba dengan berbagai teknik dan juga metodologi yang terbaru dan tentunya bukan yang membosankan.


2. Teknologi Tinggi yang Terbarukan

Universitas kedokteran terbaik di sana juga mampu mengembangkan teknologi terbarukan dimana di zaman ini, semua sudah menggunakan mesin digital juga dan tentunya bisa digunakan dengan maksimal.


3. Biaya

Untuk biaya sendiri, pemerintah Jerman menyediakan program yang mana mahasiswa asing dan juga mahasiswa Jerman mendapatkan gratis biaya dan biaya yang ditanggung disana yaitu hanya berkisar 200-300 Euro saja. Biaya kuliah untuk universitas kedokteran terbaik di Jerman sendiri, sebenarnya gratis. Akan tetapi untuk dana kontribusi yang dibayarkan 2 kali dalam jangka waktu satu tahun.


Nah, apakah informasi di atas cukup membantu sobat Kukche tentang rencana sekolah Kedokteran di Jerman? Tetap semangat menjemput mimpi yaa....


28 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

תגובות


bottom of page