Cari

Ide Pekerjaan Part-Time Untuk Mahasiswa di Luar Negeri



Kuliah di luar negeri memang mewajibkan kamu untuk belajar sungguh-sungguh. Namun, biasanya kamu akan punya punya waktu kosong yang membosankan bila tidak dimanfaatkan dengan baik. Selain ke perpustakaan dan belajar banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menambah pengalaman dan tabunganmu selama di luar negeri, loh. Apalagi pemerintah luar negeri membuka peluang seluas-luasnya bagi mahasiswa pekerja part-time.


Jangan habiskan waktumu hanya berbaring di kamar dan berkeliling tanpa arah ya. Ide pekerjaan part-time ini bisa menjadi referensi kamu untuk memilih pekerjaan part-time yang paling cocok buatmu. Check-it out!



1. Menjadi Blogger


Bagi kamu yang punya hobi menulis, saatnya hasil karyamu menjadi sumber tambahan tabunganmu, nih. Kamu yang sudah memiliki blog pribadi, bisa menjadikannya komersil dengan info-info dan kegiatan yang banyak orang butuhkan. Atau kamu bisa menawarkan diri ke perusahaan sebagai professional blogger untuk memprosikan produk mereka.




2. Menjadi IT Support


Bagi kamu yang jurusan IT, saatnya kamu berkecimpung di real life. Kamu bisa menawarkan diri pada perusahan atau berbagai Instansi sebagai pekerja freelance untuk mengurusi pekerjaan teknologi informasi pada bisnis mereka. Karena zaman sekarang semua perusahaan sudah berbasis IT.





3. Specialis Social Media


Bagi kamu yang aktif di dunia sosial media (sosmed), cobalah manfaatkan hal ini menjadi sesuatu yang bisa menghasilkan uang. Banyak perusahan di luar sana yang akan membayar kamu untuk membuat profil jaringan sosial mereka. Kamu akan diberikan tugas untuk memposting segala informasi yang berkaitan dengan perusahaan dan berinteraksi dengan costumer, investor atau pihak lain di luar perusahaan melalui social media tersebut.




4. Pelayan Restoran Cepat Saji


Di luar negeri, banyak orang yang ketergantungan terhadap makanan cepat saji, oleh karena itu berbagai macam restoran cepat saji bertebar di penjuru kota, mulai dari KFC, Mcd, Subway, Burker king, Domino's dan macam-macam Coffe Shop. Kesempatan kamu untuk bekerja part-time disini juga semakin terbuka lebar. Apalagi pemerintah biasanya menyediakan 20 jam waktu kerja bagi para mahasiswa.




5. Berjualan di Pameran


Kamu mampu berkreasi menghasilkan suatu produk misalnya aksesoris seperti kalung, gelang, cincin, dan lain sebagainya? Cobalah untuk menjual produk kamu ini di pameran, festival atau acara sosial. Setiap kota biasanya memiliki acara seperti ini dengan membuka stand di tengah acara mereka. Kamu yang berjiwa bisnis, pastinya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan seperti ini.




6. Menjadi Pengasuh Hewan Peliharaan


Di luar negeri sana, banyak orang yang memang sangat concern menjaga hewan peliharaan mereka seperti kucing dan anjing. Mereka yang memiliki uang lebih, tidak segan-segan untuk menitipkan hewan peliharaan mereka ketika mereka akan bepergian. Jika kamu sudah memiliki pelanggan tetap, kamu tidak perlu lagi khawatir, karena akan ada orang yang siap menghubungi kamu kapan saja untuk mengurus hewan peliharaan mereka.





7. Bisnis Makanan


Jika kamu memiliki minat dan bakat di dunia kuliner, kamu bisa mencoba menjual berbagai olahan makanan Indonesia di luar negeri loh, karena banyak warga negara Indonesia yang pasti merindukan citarasa makanan negeri tersebut. Kamu bisa menjajakannya secara online dan pasang iklan di media sosialmu.




8. Menjadi Nanny/ Freelance Babysitter


Di luar negeri, banyak pasangan yang membutuhkan jasa nanny ketika orangtuanya bekerja atau ada keperluan tertentu. Nanny di luar negeri juga menghasilkan uang yang lumayan karena tarifnya dihitung per jam. Biasanya tugas nanny hanya menemani anak-anak untuk bermain, berkeliling atau mengerjakan aktivitas tertentu sampai orangtuanya tiba. Bila kamu sudah punya pelanggan, mereka akan percaya padamu dan akan memanggilmu bila membutuhkan jasa penjaga anak.





Itu dia ide pekerjaan part-time yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu dan menambah tabunganmu selama kuliah di luar negeri. Selain memberimu uang yang lumayan, bekerja part-time juga berguna untuk mental sosialmu dalam berinteraksi dan bekerja dengan orang lain diusia muda. Nah, boleh kamu pertimbangkan nih.

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.