Cari

Hal-Hal yang Harus Kamu Kuasai Sebelum Tes Wawancara Beasiswa


Pada prinsipnya, wawancara termasuk dalam pemeriksaan dan konfirmasi administratif. Dalam wawancara, pemberkasan akan diperiksa setelah kamu resmi mendaftar. Penguji akan menilai kebenarannya, dan dipastikan apakah sudah benar dan tidak ada masalah.


Selain itu, pada wawancara beasiswa hal-hal ini juga akan dipastikan oleh penguji, lho. Oleh karena itu, kamu harus menguasainya sebelum tes wawancara dimulai. Apa sajakah hal tersebut? Check-it out!


1. Kelancaran Bahasa Inggris-mu


Bagi kampus yang mewajibkan para mahasiswanya memiliki standar level bahasa Inggris tertentu pasti sudah mempersiapkan segalanya bahkan saat ia masih di bangku sekolah. Apalagi untuk mendapatkan beasiswa, kamu harus melatih bahasa Inggris-mu agar tetap baik dan sempurna ya.




2. Pengetahuanmu akan Universitas Tujuan


Selain bahasa Inggris, Pengetahuanmu akan Universitas tempat kamu akan berkuliah nanti juga akan diuji, lho. Penguji akan menanyakan beberapa pertanyaan seputar Kampus, pengetahuan universitas atau apapun yang berhubungan dengan kampus tujuanmu. Kamu disarankan untuk melakukan riset yang matang untuk menguasai segala hal yang dibutuhkan.




3. Niat Kembali ke Tanah Air


Pewawancara akan mencoba untuk memastikan bahwa kamu akan kembali ke Indonesia, serta kembali ke Universitas yang mengutusmu. Jika kamu seorang dosen, calon dosen atau permintaan khusus universitas.





4. Komitmen Akan Menyelesaikan Pendidikan


Penanya juga akan memastikan komitmenmu untuk berkuliah dan menyelesaikan program kuliah sampai lulus. Jadi beasiswa yang didapatkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.




5. Ketertarikan Akan Bidang yang Dipilih


Selain memastikan bahwa kamu akan menyelesaikan pendidikan hingga lulus, pewawancara juga akan memastikan perihal bidang yang akan ditekuni selama bangku perkuliahan serta peluang-peluang masa depan yang tersedia dari bidang tersebut.




6. Motivasi Kuliah di Luar Negeri


Mengetahui motivasimu untuk kuliah di luar negeri adalah satu hal yang penting ditanyakan. Biasanya jawaban yang diharapkan pewawancara adalah terkait dengan pembangunan dan perkembangan Indonesia di kemudian hari.




7. Tanggung Jawab Sebagai Calon Mahasiswa


Kamu sudah harus tahu arti dari sebuah tanggung jawab saat kamu menjadi mahasiswa. Mulai dari tanggung jawab terhadap tugas dan bidang akademik, tanggung jawab sosial, hinggal tanggung jawab terhadap kewajiban yang harus kamu lakukan selama mendapatkan beasiswa tersebut.






Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.