Cari

Furniture Unik Wajib Untuk Menghias Apartemenmu di Jepang


Apato (baca: apaato アパート) adalah penyebutan lain untuk apartemen di Jepang, yang umumnya terdiri dari dua lantai, dan terdapat petak unit untuk disewakan yang berisi ruangan yang kosong sehingga kita harus mengisi barang barang milik kita sendiri. Umumnya Apato berkerangka besi dan kayu, temboknya cenderung tidak terlalu tebal, memungkinkan suara-suara musik, TV bahkan suara menutup pintu dari tetangga bisa terdengar.


Harga apartemen sendiri selalu bervariasi berdasarkan pertimbangan seperti lokasi, ukuran, letak strategis ke universitas atau kantor, dan lain-lain. Biasanya yang menyewa apartemen ini adalah mahasiswa maupun para pekerja yang berada di kota besar seperti Tokyo, Osaka maupun Kyoto.


Tapi tahukah kamu bahwa di sebuah apato biasa terdapat beberapa barang unik yang hanya ada di apartemen di Jepang. Nah di artikel Kukche Languages kali ini, kita akan mengulas beberapa furniture unik yang wajib ada di apartemen di Jepang.


Chabudai

Sumber gambar: jenningscustomfurniture.com


Chabudai ialah meja berkaki pendek dengan ketinggian kaki-kaki sekitar 15 cm hingga 30 cm. Chabudai terdiri dari empat kaki penyangga dan bagian permukaan yang terbuat dari kayu atau bambu dengan bentuk yang beragam (biasanya berbentuk kotak atau bundar). Chabudai banyak dibeli untuk apartemen yang berukuran sempit karena multifungsinya bisa menjadi pengganti meja belajar, bekerja maupun makan. Salah satu rekomendasi Chabudai terbaik ialah EMOOR Wooden Folding Chabudai Table yang muat walaupun berada di ruangan kecil.


Getabako

Sumber gambar: planespoken.com


Getabako merupakan rak alas kaki yang biasanya ada di rumah maupun apartemen di Jepang. Biasanya berbahan dasar kayu yang kuat untuk menampung tak hanya sepatu tetapi juga payung. Getabako sendiri biasanya ditemukan setelah kita memasuki pintu saat kita berkunjung ke apartemen di Jepang dan biasanya mereka juga menyediakan uwabaki sebagai pengganti sepatu didalam rumah. Salah satu rekomendasi Getabako terbaik ialah Getabako shoe tansu yang memiliki desain yang minimalis yang cocok untuk apartemen kita.


Kotatsu

Sumber gambar: tabimonogatari.net


Kotatsu adalah sejenis pemanas rumah. Biasanya terdiri dari meja rendah yang dibawahnya terdapat pemanas listrik dan biasanya ditutup dengan kasur (selimut atau selimut tebal) yang memberikan panas untuk tubuh. Kotatsu sendiri dapat ditemukan di setiap apartemen karena membuat tubuh bagian bawah Anda tetap hangat terutama disaat musim dingin.Biasanya kita dapat duduk atau tidur disekitar kotatsu karena kehangatannya yang diberikannya.Salah satu rekomendasi Kotatsu terbaik ialah AZUMAYA Folding Legs Wooden Heater Table yang muat hingga 4 orang serta dapat dilipat.


Oshiire

Sumber gambar: ispysmart.com


Oshiire ialah lemari multifungsi berukuran luas yang berfungsi untuk mempermudah menyimpan tak hanya baju tetapi kasur dan selimut disaat tidak tidak memakainya. Fungsinya ialah membuat ruangan kamar terasa semakin luas dan bisa digunakan untuk keperluan lain pada siang hari seperti bekerja maupun belajar. Lemari ini biasanya diisi oleh sekat maupun kardus yang berfungsi sebagai tempat untuk menaruh barang barang kita.


Zabuton

Sumber gambar: japanese-tradition.com


Zabuton adalah alas duduk berbahan busa yang dilapisi dengan kain yang digunakan sebagai alas duduk di lantai maupun kursi. Zabuton pada umumnya dibeli untuk furniture di apartemen karena fungsinya sebagai pengganti kursi yang umumnya belum tentu muat di ruangan apartemen di Jepang yang sempit. Salah satu rekomendasi Zabuton terbaik ialah Ojami Zabuton yang memiliki corak yang beragam.


Itulah beberapa furniture ala Jepang yang bisa kamu dapatkan untuk menghias apato-mu saat kamu tinggal di Jepang! Menurutmu, di antara furniture-furniture tersebut, furniture apa yang wajib dimiliki? Tulis di komentar ya!


Terus kepoin web www.kukchelanguages.com kalau mau tahu info unik tentang Jepang dan negara lainnya!


Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.