Cari

Cara Mendapatkan WiFi Gratis di Jepang


Seiring meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke Jepang untuk berlibur, belajar maupun bekerja juga meningkatnya jumlah pengguna yang ingin menggunakan Wi-fi yang ringan dan bisa digunakan di tempat yang luas dari tahun ke tahun. Walaupun Jepang dipandang negara yang modern dengan teknologi yang canggih, tidak menjamin banyak tempat yang menyediakan hotspot internet maupun Wi-Fi gratis terutama jika kita bertujuan untuk mengunjungi kota kecil di Jepang.


Namun jangan khawatir karena kini sudah semakin banyak tempat yang menyediakan layanan Wi-Fi gratis di Jepang. Kamu pun bisa menikmati akses jaringan internet berkecepatan tinggi hanya dengan beberapa langkah proses registrasi. Selain itu, baik pemerintah Jepang maupun pihak swasta berlomba-lomba untuk memberikan wisatawan mancanegara dengan adanya fasilitas free wifi di tempat-tempat strategis.


Salah satu tempat di Jepang yang menyediakan wifi gratis ialah kedai kopi Starbucks yang merupakan pencetus dalam kafe yang menyediakan layanan wifi gratis di Jepang. Starbucks di seluruh Jepang memiliki layanan Wi-Fi gratis yang disebut at STARBUCKS_Wi2. Untuk menggunakan layanan Wi-Fi tersebut, kita perlu mendaftarkan alamat email dan password terlebih dahulu ke Situs Resmi Starbucks. Selain itu, ada banyak kedai kopi selain Starbucks yang juga menyediakan layanan wifi gratis serupa yang juga tersebar di seluruh Jepang.


Tak hanya itu, terdapat juga convenience store seperti Seven-Eleven dan juga restoran seperti MCDonalds yang merupakan salah satu jaringan minimarket dan restoran cepat saji terbesar di Jepang. Kedua tempat ini menyediakan layanan internet gratis di seluruh toko yang terletak di Jepang. Kita dapat menggunakan layanan internet dengan melihat simbol berupa stiker yang ditempel di depan toko. Untuk menggunakan layanan wi-fi di minimarket ini secara gratis, kita harus registrasi alamat email, jenis kelamin, tanggal lahir, dan password dahulu. Selain itu, tidak hanya Seven-Eleven saja yang menyediakan layanan wifi gratis tetapi minimarket lainnya yang juga menyediakan layanan serupa.


Tak hanya itu, kini terdapat perusahaan Wire and Wireless atau Wi2 akhirnya merilis sebuah aplikasi yang berguna untuk mendapatkan wifi secara gratis. Aplikasi ini adalah TRAVEL JAPAN Wi-Fi yang bisa didownload lewat Smartphone yang dapat mencakup area hotspot yang sangat luas, dapat menjangkau restoran, cafe, transportasi umum, hingga 200.000 lebih Access Point yang bisa kita dapatkan di seluruh Jepang.


Untuk dapat menggunakan aplikasi kita bisa mendownloadnya secara gratis, TRAVEL JAPAN dapat didownload melalui Google Play Store ataupun AppStore. Langkah selanjutnya agar bisa mendapatkan akses internet gratis melalui aplikasi ini adalah dengan mengikuti agreement sebagai pengguna, kita hanya harus menyetujui syarat-syarat yang diajukan pihak perusahaan selama penggunaan aplikasi. jika semua itu sudah kita lakukan, kita langsung dapat menggunakan aplikasi tersebut.


Aplikasi TRAVEL JAPAN Wi-Fi sendiri sudah mempunyai beberapa access point untuk basic account, yang diantaranya Wi2, Wi2_club, wifi square, dan UQ WiFi dan kita bisa menyambungkan Smartphone ke salah satu titik wifi hotspot disekitar kita yang dapat digunakan, Aplikasi ini juga tidak hanya memberikan akses internet gratis dan cepat, juga memberikan anda fasilitas lainnya, seperti memberikan rekomendasi tempat wisata yang ada di sekitarmu, dan juga bisa memberikan anda informasi tentang toko maupun rumah sakit dan restoran yang dapat memudahkan kita selama berada Jepang.


Kalau kamu ada di Jepang, tidak perlu khawatir kesulitan mencari wifi deh! Karena ada banyak tempat yang menyediakan wifi gratis seperti yang sudah disebutkan di atas!


Mau tahu fakta-fakta unik lainnya di Jepang maupun negara lain? Terus kepoin website www.kukchelanguages.com ya!


Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.