Cari

5 Jenis Pekerjaan dengan Gaji Tinggi Bagi Orang Jepang



Semakin hari semakin mulai saja orang yang berminat untuk bisa kerja di luar negeri. Salah satu negara tujuan untuk bekerja adalah Jepang yang merupakan salah satu negara yang maju. Jepang terkenal sebagai negara yang menerapkan budaya kerja yang disiplin. Tak hanya itu saja, jam kerja yang ada di Jepang juga terkenal panjang dengan pekerja nya yang dinilai sangat pekerja keras. Bahkan hingga beberapa tahun lalu pulang lebih awal dari pekerjaan dianggap sebagai suatu kelemahan, di mana pekerja dianggap tidak dibutuhkan oleh perusahaan. Hal ini juga menjadi suatu bukti bahwa pegawai yang pulang lebih awal itu tidak produktif.


Walaupun keras, ketat dan disiplinnya budaya bekerja disana, hal ini tidak menyurutkan minat orang untuk bekerja di Jepang. Disana terdapat berbagai pilihan pekerjaan dengan besaran gaji yang bervariasi sekaligus menjanjikan.


Tapi tahukah kamu ternyata terdapat 5 pekerjaan dengan gaji tinggi di Jepang yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk bekerja disana. Yuk terus scroll di artikel Kukche Languages ini!


1. Dokter


Pekerjaan dengan gaji tinggi di Jepang berdasarkan statistik upah yang dirilis oleh kementerian Kesehatan, Perburuhan dan Kesejahteraan di Jepang adalah dokter. Pekerjaan yang menjaga serta menyelamatkan nyawa orang lain ini menjadi pekerjaan dengan gaji yang tertinggi di Jepang. Karena gaji yang bisa didapatkan seorang dokter mencapai 950.000 yen dengan bonus 900.000 yen. Jika dikalkulasikan, maka pendapatan seorang dokter di Jepang bisa mencapai 12,33 juta yen per tahunnya.


2. Pilot


Di posisi kedua. Jepang sendiri memberikan upah yang tinggi kepada seorang pilot. Hal ini dikarenakan pilot memiliki peran yang penting dengan taruhan nyawa disetiap penerbangannya. Ada pun gaji per bulan yang bisa dikumpulkan oleh seorang pilot adalah 890.000 yen dengan bonus sebesar 1,2 juta yen. Untuk pendapatan pertahun nya bisa mencapai 11,92 juta yen tergantung maskapai tempat ia bekerja.


3. Professor Universitas


Tak hanya terkenal dengan wisatanya, Jepang juga banyak dijadikan sebagai destinasi pendidikan kebanyakan mahasiswa internasional. Selain itu, Jepang juga memiliki banyak sekali universitas terbaik seperti Waseda University maupun Tokyo University yang melahirkan banyak tokoh penting yang bekerja di berbagai bidang. Karena hal itu, pekerjaan sebagai professor universitas pun dibutuhkan di universitas di Jepang. Hal ini pun mengantarkan posisi professor universitas pun berada di urutan ketiga pekerjaan di Jepang dengan gaji tinggi yakni sekitar 640 yen perbulannya. Sedangkan bonus yang bisa didapatnya yakni 2,78 juta yen dengan pendapatan pertahun sekitar 105 juta yen.


4. Akuntan Pajak


Akuntan pajak juga menjadi salah satu pekerjaan prestigious yang ada di Jepang. Hal ini dikarenakan pekerjaan ini berperan penting di Jepang yaitu mereka berperan penting dalam urusan perpajakan di Jepang. Alhasil profesi ini pun menduduki posisi keempat sebagai pekerjaan di Jepang dengan gaji tinggi. Hal ini disebabkan karena pendapatan pertahun yang bisa didapatkan oleh seorang akuntan pajak yaitu 10.200.000 yen per tahun. Gaji perbulannya yakni 690.00 yen dengan bonus sekitar 2,12 juta yen.


5. Pengacara


Di posisi kelima pekerjaan dengan gaji tertinggi di Jepang adalah menjadi seorang pengacara. Hal ini dikarenakan karena di Jepang walaupun terlihat aman ternyata masih banyak kasus dan pelanggaran hukum yang terjadi di beberapa daerah Jepang. Adapun imbalan gaji yang didapatkan oleh seorang pengacara bisa terbilang besar, yakni 640.000 yen per bulan dan ditambah dengan adanya bonus sekitar 2,67 juta yen. Bila dikalkulasikan, pendapatan per tahunnya bisa mencapai 10,29 juta yen.


Di antara profesi-profesi tersebut, kamu mau bekerja sebagai apa? Tulis di komentar ya! Sampai jumpa di artikel www.kukchelanguages.com berikutnya!

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.