Cari

TOP 5 Kampus Jurusan Fashion Design di Prancis


Selain terkenal dengan kampus jurusan Kuliner dan perhotelannya, negara Prancis juga menyumbang kampus terbaik dalam bilang Fashion Design-nya. Sudah diakui dunia bahwa Prancis merupakan negara pusat mode terkenal yang dikagumi banyak orang. Menjadi kiblat mode fashion dunia membuat Prancis memiliki sekolah Fashion Design yang semakin maju dan inovatif.


Bagi kamu yang bermimpi untuk melanjutkan kuliah di bidang fashion design, jangan berkecil hati karena Prancis juga menyediakan sekolah negeri yang lebih murah, loh. Mau tau infonya?


Ini dia rangkumannya untuk kamu...


1. Institut Français de la Mode (IFM)


Institut Français de la Mode adalah lembaga pendidikan tinggi, pusat pelatihan untuk peserta magang, penyedia pendidikan eksekutif, serta pusat keahlian untuk industri tekstil, mode, dan mewah. IFM menyediakan program pendidikan dari pelatihan kejuruan ke tingkat doktor, desain dan manajemen.




2. ESMOD Internationale


The École Supérieure des arts et technique de la mode atau ESMOD adalah sekolah mode swasta Prancis. Perusahaan ini didirikan di Paris pada tahun 1841 oleh Alexis Lavigne. ESMOD memiliki cabang di Bordeaux, Lyon, Paris, Rennes, dan Roubaix di Prancis dan di sejumlah kota di negara lain. ESMOD berfokus pada jurusan fashion design dan bisnis.




3. École nationale supérieure des Arts Décoratifs (ENSAD)


ENSAD adalah sekolah seni dan desain negeri milik pemerintah Perancis dari PSL Research University. Sekolah tersebut terletak di Paris. ENSAD sudah terjamin di dunia Internasional dalam pengajaran di bidang Animasi, Fotografi, Skenografi, Desain Industri, Desain Komunikasi, Desain Interaktif, Video, Desain Interior, Fashion, Tekstil dan ukiran.




4. ESAA – École Duperré


ESAA adalah perguruan tinggi seni dan desain negeri. Sekolah ini terletak di Paris. Duperré melatih siswa untuk karir kreatif di bidang fashion dan tekstil, serta desain lingkungan dan grafis. Dan ada juga program pelatihan untuk desainer di bidang tekstil (Bordir, tenun, dan permadani) dan keramik.




5. Atelier Chardon Savard


Atelier adalah tempat eksperimen kreatif dengan dimensi fashion show, ilustrasi, inovasi 3D, teknik membuat pola, penelitian, laboratorium tekstil dan spesialisasi pakaian rajut. Program Sarjana dan Master jurusan Perancang Busana sudah diakui oleh Dewan Nasional negara Prancis sejak 2015. Atelier Chardon juga memiliki banyak network di dunia sehingga para mahasiswa yang lulus akan secara langsung di kontrak mendapat pekerjaan. Atelier Chardon terletak di Paris, Nantes dan Berlin.




Nah, ini dia rekomendasi kampus untuk kamu. Jadi kampus mana yang menjadi incaran kamu nih?

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.