Cari

Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris Dasar


Bahasa inggris saat ini merupakan bahasa internasional yang sangat dibutuhkan oleh seluruh orang di dunia. Terbukti dengan adanya Bahasa Inggris sebagai salah satu mata pelajaran yang di UN kan. Oleh karena itu kita sebagai guru, orang tua atau pelajar harus terlebih dahulu mengetahui dasar (basic) dari bahasa inggris itu sendiri.

Berikut ini beberapa tips dasar untuk memulai belajar bahasa inggris:



1. Love

Mulailah untuk mencintai bahasa inggris. Mulai dari menonton film, mendengarkan lagu, menonton acara tv, yang menggunakan bahasa inggris. Semua itu memang tidak dapat dilakukan secara instan, tapi mulai lah untuk menjadi sebuah kebiasaan.


2. Place

Cobalah untuk memulai mencari tempat atau lingkungan untuk terus mengasah bahasa inggris anda. Atau kita ciptakan sendiri tempat tersebut dengan mengajak beberapa teman anda. Analogi sedrhananya: Dulu kita tidak mengambil kelas khusus untuk menguasai bahasa Indonesia kan? Semua terjadi karena lingkungan yang memaksa, lama-lama pasti terbiasa.


3. Shy must be deleted

Sebuah kata sebenarnya sangat simple untuk dihilangkan untuk sebagian orang, tapi beberapa orang memang agak kesulitan untuk tidak memiliki kata ini. Malu hanya akan membuat kita tetap berada di tempat. Tidak ada hal positif yang kita dapatkan ketika mempelajari sesuatu dengan rasa malu. Caranya: coba berfikir “santai…saya masih lebih baik dari orang-orang diluar sana,"


4. Scared

kata ‘bahasa inggris’ memang kadang menjadi ‘momok’ besar bagi para pelajar khususnya. Tapi pernahkah anda dengar istilah “Practices make perfect”? Yup, dengan masih adanya rasa takut, kita pasti tidak akan pernah memulai untuk ‘practice’. So, masih merasa malu untuk ‘practice’? Coba deh, untuk mulai berfikir: “Kenapa harus takut? Kalo pun salah gak akan kenapa-napa!?” So, just go on! yakin bisa!



Nah, silahkan diterapkan dalam hidup ya, Agar bahasa Inggris mu semakin bagus!