Cari

Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Musim Semi di Korea


Musim semi adalah salah satu waktu terbaik buat kalian yang mau travelling ke Korea. Dari segi suhu pun udah enggak terlalu dingin, pemandangan berupa cherry blossom juga menjadi daya tarik sendiri nih buat para turis. Nah, Kukche Languages bakal kasih beberapa rekomendasi tempat yang cantik buat koleksi foto-foto ala spring nih. Scroll ke bawah, yuk!


1. Jinhae


Tempat yang satu ini selalu masuk ke dalam list para turis buat mencicipi cherry blossom di Korea. Eits enggak cuma turis loh, tempat ini juga jadi spot wajib orang-orang Korea untuk mengambil momen foto spring bareng keluarga atau pacar. Jinhae Cherry Blossom Festival sendiri merupakan festival musim semi terbesar di Korea. Biasanya festival ini diselenggarakan selama 10 hari, dari akhir Maret hingga awal April. Nah, letak tempat ini ada di Kota Changwon, Provinsi Gyeongsangnamdo (satu provinsi dengan Busan). Karena jauh dari Seoul, naik kereta jadi alternatif yang bagus buat menghemat waktu. Atau kalau misalnya kalian merasa ribet dengan transportasi publik, banyak banget loh jasa private tour khusus untuk festival ini.


2. Gyeongju


Kota cantik lain yang bisa kalian kunjungi saat musim semi adalah Gyeongju. Kota Gyeongju itu sendiri terkenal sebagai situs sejarah terbesar di Korea, bahkan dijuluki "museum tanpa tembok" saking banyaknya peninggalan sejarah di kota ini. Nah, kalau kalian mengunjungi Gyeongju pas musim semi, sambil menikmati cherry blossom, kalian bisa sekaligus menikmati bukti sejarah peradaban Korea masa lalu! Salah satu spot yang bagus untuk foto-foto adalah di sekitar Bomun Lake dan Gyeongju Historic UNESCO area. Untuk menuju Gyeongju, moda transportasi publik seperti kereta bisa kalian pilih, mengingat letaknya yang jauh dari Seoul (Gyeongju berada di Provinsi Gyeongsangbukdo).


3. Yeouido Park


Nah, khusus teman-teman yang cuma bisa stay di Seoul selama travelling, bisa banget mengunjungi Yeouido Park buat menikmati cherry blossom! Letaknya juga enggak jauh, yaitu berada di tengah-tengah Sungai Han. Setiap musim semi tiba, tempat ini selalu kebanjiran turis, baik luar maupun domestik. Karena ini merupakan taman, kalian bisa juga loh menikmati cherry blossom sambil bersepeda, sekalian memandangi Sungai Han yang cantik. Ada jasa peminjaman sepeda, biasanya dikenakan tarif 3000 Won, atau sekitar 36ribu selama 1 jam. Buat kalian yang mau ke sini, bisa menggunakan kereta bawah tanah (subway) dan turun di Stasiun Yeouinaru atau Stasiun Saetgang.


4. Kyunghee University


Tempat yang satu ini merupakan universitas ternama di Korea nih, letaknya di Dongdaemun, Seoul. Meskipun bukan seperti tempat-tempat di atas, Kyunghee University sering kebanjiran pengunjung yang ingin berswafoto dengan cherry blossom yang bermekaran. Bangunan kampus ini juga sangat megah dengan sentuhan Eropa, sehingga memperkuat daya tarik pengunjung. Oh ya, meskipun jalanan di kampus ini benar-benar naik turun dan bikin capek, tapi sangat amat worth the view! Siapa tahu jadi bikin kalian kepengen ngampus di sini juga, kan? Buat ke sini, kalian bisa naik subway dan turun di Stasiun Hwoegi. Tinggal jalan sekitar 15 menit, sampai deh ke Kyunghee!


Wah, cantik-cantik banget ya tempat di atas! Kalau kalian berkesempatan ke Korea, tempat mana nih yang mau kalian kunjungi terlebih dahulu saat musim semi?

Buat tempat menarik lainnya di Korea, kalian bisa kepoin di website www.kukchelanguages.com ya! Jangan sampai ketinggalan infonya and see you in another post!


Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.