Cari

Tempat Wisata Ikonik di Okinawa



Okinawa adalah salah satu pulau paling selatan di Jepang, Okinawa sendiri memiliki pesonanya yang berbeda dikarenakan adanya keunikan budaya yang berbeda dengan wilayah Jepang yang lainnya. Hal ini dikarenakan memang sejak lama Okinawa terpisah jauh dengan wilayah lainnya di Jepang baik secara budaya dan wilayah.


Meskipun memiliki hal yang berbeda, Okinawa sendiri menawarkan tempat wisata yang ikonik bagi pengunjungnya yang sangat yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan yang menginginkan suasana liburan yang berbeda selama di Jepang.


Perjalanan dari Tokyo ke Okinawa memakan waktu tiga jam dengan menggunakan pesawat. Namun semua rasa lelah tersebut akan terbayar ketika kita melihat pasir pantai dan ombak laut yang memanjakan mata. Okinawa sendiri memiliki tempat yang ikonik yang wajib kita kunjungi selama berada disana, di artikel Kukche Languages ini akan dijelaskan daftar tempat wisata ikonik dan unik yang bisa dimasukkan ke dalam daftar tempat wisata.


1. Istana Shuri


Istana Shuri adalah istana peninggalan kerajaan Ryukyu yang dijadikan salah situs warisan dunia oleh UNESCO. Istana ini memiliki ciri khas yang mencolok dibandingkan istana lainnya di Jepang yaitu memiliki atap yang berwarna merah, istana ini berdiri diatas sebuah bukti yang terletak di Naha, ibukota prefektur Okinawa.


Di istana ini kita dapat berfoto di depan pintu gerbang istana yaitu Gerbang Shureimon sekaligus menjelajahi ruangan di seluruh istana selama satu jam untuk mengetahui sejarah serta budaya Okinawa secara menyeluruh.


2. Ryukyu Mura

sumber gambar: japan-guide.com


Ryukyu Mura adalah tempat wisata di Kota Onna dimana kita dapat melihat seperti apa sebuah bangunan pedesaan tradisional Okinawa yang masih terjaga dengan baik. Disini kita dapat berfoto dengan kimono khas Okinawa yang memiliki corak warna warni cerah yang dinamakan Ryuso dan juga topi Hanagasa yang hanya ada di Okinawa. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat melihat pementasan tarian tradisional, pembuatan kerajinan khas Okinawa dan juga bermain gitar sanshin serta menikmati hidangan Okinawa yang memanjakan lidah.


3. Pantai Manza


Pantai Manza adalah salah satu pantai terbaik di Kota Onna di Okinawa, dengan pasir pantai putih yang memanjakan mata dan suara deburan ombak yang menenangkan membuat pantai ini selalu ramai dikunjungi pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu, di pantai ini kamu dapat melakukan paralayang, diving, jet ski dan aktivitas lainnya`di pantai ini. Selain itu, pantai ini aman dikunjungi keluarga terutama yang memiliki anak anak karena ombak di pantai ini tidak tinggi.


4. Churaumi Aquarium

sumber gambar: churaumi.okinawa


Churaumi Aquarium adalah salah satu akuarium raksasa sekaligus pusat penelitian biota laut terutama paus dan hiu raksasa di kota Motobu di Okinawa. Wisatawan akan diajak ke lantai dua dimana hiu putih berukuran raksasa yang berada di sebuah akuarium. Namun sebelumnya kita akan melalui lorong lorong yang berisi akuarium yang dipenuhi oleh ikan dan biota laut Pasifik dan Cina Selatan lainnya yang beraneka ragam.


Selain itu wisatawan dapat belajar mengenai biota laut melalui zona edukasi di lantai tiga serta berfoto dengan rangka laut. Dan yang tak kalah pentingnya adalah wisatawan dapat menuju pulau Iejima dengan menyusuri pantai Emerald yang dipenuhi oleh hamparan pasir dan air laut yang memanjakan mata wisatawan.


5. Kokusai Dori

sumber gambar: japan-guide.com


Kokusai Dori adalah salah satu tempat wisata dimana para wisatawan dapat membeli oleh-oleh dengan menyusuri deretan toko, restoran, cafe, bar, hotel, department store, butik dan toko souvenir di sepanjang jalan yang ada yang berada di kota Naha sepanjang dua kilometer dimulai dari Terminal Bus Naha.


Kokusai Dori pada awalnya adalah sebuah markas militer pada Perang Dunia kedua. Namun jalan yang diambil dari sebuah bioskop internasional ini terkena dampak yang parah karena Perang Dunia kedua. Akan tetapi, karena kegigihan masyarakatnya tempat ini pun bangkit dan menjadi tempat wisata wisatawan populer bagi turis untuk berbelanja sebelum kembali ke tempat tujuannya masing masing.


Disini juga kita dapat menyusuri jajanan kuliner terutama kuliner khas Okinawa. Di sepanjang Kokusai Dori, wisatawan bisa menemukan beragam toko souvenir yang menjual berbagai jenis kerajinan tradisional, mulai dari figura singa shisha sampai baju Bin-gata yang merupakan kerajinan khas Okinawa.


Itulah tempat-tempat wisata yang iconic di Okinawa. Kamu mau coba mengunjungi apa nih? Kokusai Dori? Pantai Manza? Atau semuanya?


Suka dengan artikel tentang tempat wisata di Jepang? Terus kepoin web www.kukchelanguages.com ya! Sampai ketemu di tempat wisata berikutnya!

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.