top of page
Cari

Rekomendasi Makanan Khas Musim Panas yang Patut Kamu Coba Saat di Korea

Musim panas di Korea merupakan salah satu musim yang sangat cocok untuk berbagai kegiatan outdoor, namun panasnya musim ini terkadang bisa membuat kita merasa lemas dan kurang bersemangat. Untuk mengatasi hal ini, biasanya orang Korea memakan makanan tertentu yang dianggap bisa menyejukkan badan dari dalam. Kira-kira makanan apa saja yang cocok dimakan saat musim panas di Korea? Yuk kita cari tahu!


1. Naengmyeon

Naengmyeon atau 냉면 adalah mie dingin yang biasa disajikan ketika musim panas. Mie ini terbuat dari gandum dan biasanya memiliki kuah yang terbuat dari kaldu sapi. Uniknya kuah mie ini menggunakan serutan es batu yang membuat hidangannya benar-benar dingin. Naengmyeon yang kini menjadi salah satu makanan representatif musim panas di Korea ternyata dulu biasa dinikmati saat musim dingin lho! Jenis naengmyeon yang terkenal paling enak adalah Pyongyang Naengmyeon yang berasal dari Korea Utara.


2. Kongguksu

Kongguksu atau 콩국수 merupakan varian mie dingin lainnya yang biasa dinikmati pada musim panas. Berbeda dengan Naengmyeon yang kuahnya terbuat dari kaldu sapi, kongguksu memiliki kuah yang lebih kental dan terbuat dari kedelai putih yang dihaluskan. Kongguksu memiliki cita rasa yang manis dan terkenal sebagai makanan yang memiliki protein tinggi.


3. Bingsu

Bingsu atau 빙수 merupakan dessert khas Korea yang biasa dimakan pada musim panas. Rasa paling umum dari bingsu adalah rasa kacang merah atau yang biasa disebut patbingsu. Patbingsu sendiri adalah hidangan es serut dengan pasta kacang merah yang manis. Awalnya patbingsu dijual di pedagang kaki lima dan hanya memiliki satu rasa. Kini kamu bisa menemukan berbagai restoran yang hanya menjual bingsu dengan berbagai pilihan rasa seperti coklat, kacang, melon, mangga dan masih banyak lagi!


4. Samgyetang

Samgyetang atau 삼계탕 merupakan sup ayam ginseng yang sering dimakan ketika musim panas. berbeda dengan makanan-makanan sebelumnya yang disantap dingin, samgyetang justru disantap saat panas. Samgyetang mengandung banyak rempah yang memberikan khasiat pada tubuh. Sehingga diharapkan bisa mengembalikan energi yang terbuang karena berkeringat berlebih pada musim panas. Uniknya ayam yang direbus dalam samgyetang adalah satu ayam utuh lho!


5. Memil Guksu

Memil Guksu merupakan mie soba dingin khas Korea. Mie ini terbuat dari buckwheat atau gandum kuda. Hidangan ini biasa disajikan dengan telur rebus, rumput laut dan daun bawang.

Kalau kamu mau tau informasi lainnya tentang Korea dan pengen belajar Bahasa Korea, pantengin terus website Kukche di www.kuchelanguages.com ya!



226 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments


bottom of page