Cari

Metode Belajar Bahasa Korea Dengan Cepat Dan Mudah

Diperbarui: Feb 12


Tidak bisa di pungkiri bahwa budaya Korea entah dari segi budaya tradisional dan modernnya, sekarang menjadi budaya yang cukup mendunia. Dari efek tersebut juga, tidak sedikit orang yang mulai untuk belajar bahasa Korea. Oleh karena itu, ada beberapa cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah yang bisa kalian pakai.

Jadi, apa saja cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah?




Sumber gambar: kataindonesia.com

Yang paling sering digunakan adalah cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah menggunakan cara menonton drama Korea. Disarankan untuk pelan-pelan mencoba untuk tidak menggunakan subtitle yang tersedia.

Tes diri kalian sudah sampai mana kosa kata yang kalian pahami selama kalian belajar bahasa Korea. Jika ada salah satu kosakata bahasa Korea yang belum kalian pahami, kalian bisa mencatatnya di note ponsel kalian, ataupun buku kecil yang sering di bawa di tas kalian. Adapun beberapa cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah lainnya:


1. Mendengarkan lagu berbahasa Korea



Sumber gambar: uzone.id

Lagu-lagu dengan lirik lagu bahasa Korea sudah tidak asing bukan di telinga kita. Tapi secara tidak sadar, kalian sedang menggunakan cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah lewat lagu seperti lagu dari beberapa Idol grup Korea, musisi, grup band Korea, dan sebagainya.


Kalian bisa mencermati beberapa kosakata bahasa Korea dari beberapa lirik yang mereka buat di lagunya. Kalian bisa menggunakan cara ini di sela-sela waktu kesibukan kalian, entah saat jam istirahat, atau di hari libur, di mana kalian memiliki waktu yang lebih enak untuk cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah.


2. Berlatih membaca dan menulis bahasa Korea

Sumber gambar: republika.co.id


Caranya dengan kalian mencoba menulis nama kalian menggunakan bahasa Korea. Jika kiranya sudah bisa, maka coba kalian membuat kalimat menggunakan bahasa Korea. Cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah ini, diharapkan kalian bisa lebih gampang dalam bahasa tulisan yang diterapkan, entah bahasa baku, ataupun santainya.

Bukan hanya sampai di tulisan, kalian juga harus membaca agar lebih lancar dalam pengucapan bahasa Korea. Cobalah untuk berlatih membaca satu per satu kata untuk melatih lidah kalian agar terbiasa mengucapkan kosakata bahasa Korea.


3. Menghafalkan kosakata bahasa Korea setiap hari


Sumber gambar: garink.com

Dengan cara kalian mencari kosa kata pada sebuah bacaan berbahasa Korea, atau lirik lagu bahasa Korea. Namun untuk dasar cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah, kalian harus mencari kosa kata dengan memulai dari beberapa benda di sekitar kalian.

Cari bahasa Koreanya, dan hafalkan. Untuk ideal hafalan kosakatanya bersifat subjektif. Jadi kalian bisa menentukan sendiri berapa kosa kata yang ingin kalian hafal selama satu hari. Hal ini dilihat dari kemampuan kalian dalam menghafal sebagai cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah.


4. Mencoba berinteraksi dengan orang lain menggunakan bahasa Korea


Sumber gambar: kumparan.com

Mungkin agak aneh jika kita menggunakan bahasa Korea untuk berinteraksi dengan orang lain dalam hal ini adalah orang terdekat. Namun jika kalian tidak menggunakan cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah ini dalam jangka waktu cukup lama, ditakutkan malah akan membuat kalian merasa malas dan bosan untuk mempelajari bahasa Korea.

Atau kalian bisa menggunakan alternatif lain seperti berbicara di depan cermin dan mulai mengucapkan beberapa kata bahasa Korea yang sudah kalian catat dan pelajari. Lakukan cara tersebut setiap hari, atau di sela-sela kesibukan kalian.


5. Mengulang beberapa cara belajar bahasa Korea dengan mudah dan cepat



Sumber gambar: ekrut.com

Jika kiranya kalian sudah melakukan beberapa cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah tadi, maka ulangi beberapa cara tersebut agar mendapatkan hasil yang lebih baik. Lakukan dengan membuat jadwal untuk kalian tidak lupa harus melakukan cara belajar bahasa Korea yang mana.

Meski rasanya akan memakan waktu yang cukup lama, namun beberapa cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah tersebut, masih dianggap ampuh untuk membuat kalian bisa menguasai dan mahir bahasa Korea. Jadi, jangan perlu khawatir.


6. Ke tempat les kursus bahasa Korea


Sumber gambar: sejasa.com

Jika kalian masih kesulitan dalam mengatasi masalah memahami bahasa Korea dan saat menggunakan cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah tersebut, kalian bisa beralih ke tempat kursus bahasa Korea yang ada di tempat kalian, atau tempat lain yang memiliki kredibilitas bagus di bidangnya, dalam hal ini adalah bahasa Korea.

Biasanya tempat kursus bahasa, memiliki pengajar yang memiliki kredibilitas bagus di bidang yang mereka geluti (bahasa Korea). Faslitas yang tempat les tersebut beri juga sangat lengkap dan sangat membantu kalian dalam memahami pelajaran bahasa Korea. Hal ini menjadi cara belajar bahasa Korea dengan cepat dan mudah kalian selanjutnya. Untuk masalah tersebut, kalian bisa konsultasi dengan kami untuk info lebih lengkap.


Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.