Cari

Melatih Bahasa Korea Menggunakan Cerita Anak

Diperbarui: Feb 23



Ada berbagai macam media pembelajaran Bahasa Korea, mulai dari mendengarkan lagu Korea sampai nonton drama Korea. Tapi, ada media lain yang juga enggak kalah seru loh dari lagu dan drama, yaitu cerita anak! Nah, di pembahasan kali ini Kukche Languages bakal sharing ke temen-temen apa sih manfaat yang bisa kalian dapatkan dari pembelajaran Bahasa Korea melalui cerita anak. So, scroll ke bawah terus, ya!


1. Terbiasa dengan Bahasa Korea



Buat kalian pemelajar Bahasa Korea, tentu saja harus sering-sering membiasakan telinga kalian dengan bahasa asing yang satu ini. Nah, dengan membaca cerita anak, kalian jadi lebih beradaptasi dengan Bahasa Korea sekaligus juga melatih kecepatan dan pengucapan Bahasa Korea kalian. Kalian enggak perlu khawatir karena cerita anak selalu memakai Bahasa Korea yang lebih sederhana dan ringkas, sehingga akan lebih cepat paham maksud isi ceritanya. Lalu, banyak buku cerita yang menyisipkan ilustrasi menarik, jadi kalian bisa meraba-raba arah ceritanya.


2. Dapet Banyak Kosa Kata Baru


Dengan berbagai macam variasi tema yang ditawarkan oleh cerita anak, kalian akan menemukan banyak kosa kata baru. Nah, ini kesempatan kalian buat nambahin pembendaharaan kosa kata dalam Bahasa Korea. Tapi, sebelum mencari arti dari kosa kata baru, kalian boleh banget nih coba baca ceritanya secara keseluruhan terlebih dahulu biar kalian bisa mengukur seberapa paham sih kalian dengan Bahasa Korea.


3. Bisa Mengetahui Cerita Rakyat dan Legenda Orang Korea


Sambil melatih skill Bahasa Korea, kalian juga bisa sekalian tahu cerita rakyat dan legenda di Korea loh, karena semua cerita anak pasti menampilkan kisah-kisah tersebut. Bahkan, banyak juga cerita anak yang menampilkan sejarah-sejarah Korea yang tentunya dikemas dengan sederhana dan menarik agar mudah dipahami.


"Kira-kira Di Mana Saya Bisa Menemukan Cerita Anak Korea?"


Nah, kalian bisa search di google untuk mendapatkan soft file buku cerita anak atau dongeng Korea. Tapi buat kalian yang lebih menikmati cerita melalui tayangan video, kalian bisa banget subscribe beberapa channel Youtube berikut:

  1. Pinkfong

  2. Genikids

  3. KEBIKIDS

Tiga channel ini menyediakan subtitle dengan tulisan Bahasa Korea, sehingga akan memudahkan kalian untuk menyesuaikan apa yang dibicarakan para tokoh dalam cerita. Bisa kalian pause juga loh untuk mencatat kosa kata baru yang muncul! Seru, kan?


Nah, jadi gimana nih guys? Tertarik untuk mencoba mempelajari Bahasa Korea melalui cerita anak? Untuk tips atau metode pembelajaran Bahasa Korea lain bisa kalian cek di blog kami, ya... Di www.kukchelanguages.com ! Sampai jumpa di postingan lainnya!

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.