Cari

Ga mau ditilang? Begini Peraturan Naik Sepeda di Jerman


Selain sebagai olahraga dan rekreasi, bersepeda juga salah satu alat transportasi yang ramah lingkungan. Khususnya di Jerman, etika bersepeda memiliki pelajaran khusus di sekolah, loh. Anak-anak usia dini diajarkan cara yang baik mengendarai sepeda agar tidak terjerat hukum atau ditilang.


Ingin tahu peraturannnya apa saja? Simak rangkuman di bawah ini, ya!


1. Harus di Jalur Khusus Sepeda


Bersepeda di Jerman harus mematuhi aturan lalu lintas, yaitu dengan menggunakan jalur khusus sepeda. Selain menggangu pengguna transportasi lain, mengendarai sepeda asal-asalan dapat membahayakanmu dan orang lain. Jadi, kalau tidak mau ditilang, harus lewat jalur sepeda, ya...





2. Harus Memakai Helm dan Peralatan Bersepeda


Pesepeda wajib memakai keperluan bersepeda atau yang paling penting adalah helm. Bila kamu berjalan tanpa menggunakan helm, siap-siap ditilang polisi, deh...




3. Harus Memasang Lampu Penerang di Sepeda


Saat hari gelap dan kamu masih ingin bersepeda, kamu harus memasang lampu penerang di sepedamu. Karena saat malam tiba, semua pengguna sepeda wajib menyalakan lampu penerang.




4. Memakai Jaket Berwarna yang Memancarkan Cahaya


Bila kamu ingin bersepeda di malam hari atau saat hari mulai gelap, kamu disarankan menggunakan jaket berwarna atau yang bisa memancarkan cahaya. Gunanya, untuk menghindari terjadinya kecelakaan saat kamu berjalan di tempat sepi dan gelap sehingga dari kejauhan keberadaanmu sudah terlihat oleh pengguna jalan lain.




Nah, apakah kamu sudah siap untuk mengendarai sepeda di Jerman?

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.