• Rima Wahyu Arianti

Belajar Kosa Kata Yang Paling Sering Muncul Di Korea



Dengan hadirnya drama Korea mampu membuat para penonton seolah diajak untuk belajar serta memahami budaya dan bahasa Korea. Tentunya, dengan menonton serial drama Korea, pasti akan ada sejumlah kosa kata yang sering muncul dalam drama korea, yang akan membuat kita hafal dengan kosakata tersebut.

Nah, apasaja kosakata yang paling sering muncul di drama Korea. Berikut ulasannya!

  • Annyeong 안영

Annyeong [안영] adalah kata paling yang paling sering ditemui dalam bahasa korea. Jika diartikan, kata Annyeong [안영] berarti halo.

  • Arraseo 알았어

알았어(Arasseo) jika diartikan dalam bahasa Indonesia memiliki arti paham. Biasanya digunakan pada saat kita memahami maksud dari lawan bicara.

  • Ommo 오머

Pada saat karakter di Drakor merasa kaget atau terkejut, maka mereka secara spontan akan menyebutkan kata ommo [오머]. Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, kata ini berarti astaga.

  • Oppa 오빠

Oppa오빠 adalah panggilan dari wanita untuk pria yang lebih tua, kata ini menjadi kata yang paling popular terkhusus dikalangan perempuan

  • Aigo 아이고

Aigo [아이고] adalah kosakata yang paling sering didengar pada saat mereka merasa kesal atau kecewa. kata Aigo [아이고] memiliki arti astaga.

  • Anio 아니오

Kata yang paling sering muncul berikutnya adalah 'anio' [아니오], yang diucapkan pada saat tidak menyetujui sesuatu. Kata 'anio' [아니오] dalam bahasa indonesia yaitu tidak.

  • Daebak 대박

Kata Daebak [대박] adalah salah satu kata yang paling sering muncul didrama Korea. Biasanya, kata ini digunakan untuk menunjukkan kesan kagum terhadap sesuatu.

  • Jinjja 진짜

Kata 'jinjja' [진짜] biasanya muncul pada saat tokoh dalam drama meragukan suatu kebenaran. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, kata ini memiliki makna sungguh atau masa.

  • Mian-hae 미안해

Arti Mian-hee미안해 adalah maaf. Kata ini ditunjukan pada saat seseorang merasa bersalah dengan hal apa yang telah dilakukan

  • Wae? 왜?

Wae? [왜?] adalah bahasa informal dalam bentuk pertanyaan yang bermakna kenapa dalam bahasa Indonesia, kosakata ini digunakan untuk mendapatkan informasi lebih jelas dari yang kita harapkan.

Itulah ulasan tentang bahasa Korea yang paling sering muncul di drama korea. Semoga dapat bermanfaat dan membantu. Sampai jumpa di next artikel berikutnya ya :)


1 tampilan0 komentar

Kukche Languages

Jl. A.Yani No.124 Tanah Sareal Bogor 16161

Telp/Whatsapp. 0817-60000-95

Jam Operasional:

Sekretariat Kursus: Senin s/d Sabtu

Senin-Jumat 10.00-18.00, Sabtu 09.00-17.00, 

Minggu dan Hari Libur Nasional TUTUP

Operasional KBM Kelas: Senin s/d Minggu

Senin-Jumat 10.00-20.30, Sabtu 09.00-19.00, Minggu 09.00-17.00

Hari Libur Nasional TUTUP

©2020 Kukche Languages / CV.Kukche Mitra Sukses