Cari

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Ikut Tes TOPIK

Diperbarui: 3 hari yang lalu



Buat kalian yang merupakan pemelajar Bahasa Korea, pasti sudah tidak asing nih dengan tes bahasa ini, namanya TOPIK. Tes kemahiran Bahasa Korea ini dibuat karena saking banyaknya orang asing yang minat sama Bahasa Korea. Wah, keren ya! Nah, di postingan kali ini Kukche Languages bakal kasih 3 alasan kenapa kalian harus ikut tes TOPIK. So, langsung kepoin aja, yuk!


1. Mengetahui Sejauh Apa Kemahiran Bahasa Korea Kita



Buat kalian yang lagi belajar Bahasa Korea, pastinya penasaran kan kira-kira kemampuan Bahasa Korea kalian tuh udah seberapa. Nah, makanya wajib banget nih buat ikutan tes TOPIK! Tes ini bagus banget buat kalian agar bisa mengevaluasi cara belajar berdasarkan nilai tes yang keluar. TOPIK juga bisa bikin kalian semangat belajar untuk mencapai level kemahiran yang kalian inginkan!


2. Buat Daftar Beasiswa ke Korea



Siapa sih yang enggak mau lanjut studi ke Korea? Nah, buat kalian yang mau cari beasiswa Korea, hasil tes TOPIK bisa banget jadi salah satu nilai plus plus supaya keterima loh! Tentu saja semakin besar level TOPIK yang kalian dapetin, semakin tinggi pula peluang kalian. Tapi, sangat disarankan level 5 dan 6 ya, mengingat banyaknya pesaing yang juga mahir Bahasa Korea. Oh ya, dengan memiliki nilai TOPIK, kalian juga bisa mempersingkat waktu program les bahasa di sana, bahkan bisa jadi kalian enggak perlu ikutan les bahasanya. Wah, bisa langsung mulai studi! Asyik, kan?


3. Bekerja di Perusahaan Korea


Familiar dengan perusahaan-perusahaan di atas? Nah, buat kalian yang pengen banget bekerja di salah satu perusahaan Korea, kalian wajib menyertakan sertifikat TOPIK. Bahkan ini menjadi salah satu syarat seleksi penerimaan loh! TOPIK digunakan untuk melihat dan memperkirakan kemampuan Bahasa Korea kalian, apakah kalian mumpuni dengan pekerjaan yang akan diberikan atau tidak. Biasanya yang dibutuhkan adalah TOPIK level 4 (minimal), tapi ada juga perusahaan yang benar-benar mewajibkan TOPIK level 6 dilihat dari kerumitan pekerjaan (dari sisi bahasa) yang akan dihadapi calon pekerja. Tertarik mencoba?


Nah, itu dia beberapa alasan yang perlu kalian tahu betapa pentingnya ikutan tes TOPIK. Susah dan gampangnya itu relatif ya, tergantung seberapa besar usaha belajar kalian. So, kapan nih teman-teman mau coba tes TOPIK? Oh ya, kalian bisa cari tahu lebih lanjut informasi tips buat melancarkan Bahasa Korea di www.kukchelanguages.com demi mempersiapkan TOPIK!


Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.