Cari

Lakukan Ini Untuk Kurangi Grogi Saat Wawancara Beasiswa


Merasa gugup saat wawancara sebenarnya adalah hal yang lazim dirasakan semua orang. Grogi dan gemetaran menjelang wawancara tentu membuat tidak nyaman, terlebih anda sangat berharap pada beasiswa tersebut. Nah, penting bagi kamu untuk mengetahui cara mengatasi grogi saat wawancara.


Ini dia tips jitu mengurangi grogi menjelang wawancara.Check it out!


1. Lakukan Olah Napas


Sebelum memasuki ruangan wawancara, kamu perlu mengatur pola napasmu agar tenang dan tidak panik. Lakukan olah napas berulang kali sampai rasa gugup didadamu berkurang. Setidaknya sampai kamu merasa lebih nyaman dan relaks.


2. Berdoa


Apapun kepercayaan yang dianut, berdoa menjadi senjata pamungkas yang akan menolongmu mempermudah melewati masa wawancara. Maka berdoala, karena apapun keajaiban bisa terjadi lewat doa.



3. Kenakan Pakaian Nyaman


Hindari pakaian ketat dan tidak nyaman saat hendak menghadiri kegiatan penting, termasuk wawancara beasiswa. Pakaian yang nyaman akan meningkatkan percaya diri sehingga kamu dapat melewati hari lebih nyaman dan tenang.



4. Rapikan Penampilan


Apabila setelah olah napas, berdoa dan berpakaian nyaman kamu masih sangat gugup, cobalah untuk beranjak ke toilet dan bersihkan wajahmu. Apabila sudah mengenakan make-up, kamu bisa sekedar bercermin dan merapikan pakaian yang sekiranya belum sempurna. Tampil dengan wajar segar juga dapat meningkatkan percaya diri dan rasa nyamanmu, lho.




5. Lakukan Perkenalan Singkat


Saat sudah masuk ke dalam ruangan dan diminta untuk perkenalan, lakukanlah secara santai dan jangan terburu-buru, perkenalan yang disukai juri adalah perkenalan yang singkat dan padat, bukan Panjang dan bertele-tele.




6. Sedikit Bercanda


Bergurau sedikit juga perlu dilakukan agar suasana tidak terlalu tegang, apalagi kalau para juri yang membuka candaan terlebih dahulu, bercandalah sedikit tapi elegan.




Jadi, itu dia 6 tips cara mengurangi grogi saat menjelang wawancara beasiswa ataupun wawancara kerja. Persiapkan dirimu dan pengetahuanmu dengan matang ya. Good luck, semoga beruntung!

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.