Cari

Kampus Jurusan Gizi di Jepang



Berkuliah di luar negeri bisa menjadi salah satu pilihan melanjutkan pendidikan. Salah satu negara yang bisa menjadi tujuan adalah Jepang. Di Jepang terdapat banyak universitas dengan berbagai jurusan yang bisa kamu pilih sesuai minatmu.


Kalau kamu ingin melanjutkan pendidikan di jurusan gizi, supaya bisa mempelajari tentang makanan dan gizi yang baik untuk manusia, kamu datang ke artikel Kukche Languages ini di saat yang tepat. Karena di artikel ini akan membahas beberapa universitas di Jepang yang memiliki jurusan gizi. Inilah beberapa universitas di Jepang yang memiliki jurusan gizi.


1. Nagano University


Jurusan gizi di Nagano University berada di bawah naungan Faculty of Health and Human Development. Jurusan gizi di universitas ini memiliki target agar mahasiswanya menjadi ahli dalam urusan diet sehat dan kebutuhan gizi seseorang dalam berbagai umur.


Mengikuti global standard Registered Dietitian and Nutritionist Course, jurusan ini memiliki 500 jam latihan praktik. Mahasiswa yang belajar di jurusan ini akan belajar tentang makanan dan tubuh manusia. Agar ilmu semakin bertambah, mahasiswa bisa mengobrol dan mendapat ilmu dari ahli-ahli gizi resmi. Jurusan gizi universitas ini juga menyediakan kelas yang bahasa pengantarnya adalah bahasa inggris.


Kalau kamu mau masuk jurusan ini, kamu harus punya sertifikat bahasa inggris, misalnya IELTS, TOEFL IBT, GTEC, TOEIC, Cambridge English PET, atau United Nation Official English Test C A level.


2. Aichi Shukutoku University



Jurusan gizi di Aichi Shukutoku University berada di bawah naungan Faculty of Health and Medical Sciences. Jurusan gizi ini memiliki target agar mahasiswanya memiliki kemampuan praktik dan ilmu khusus dalam hal nutrisi dan makanan. Selain itu, pihak jurusan juga berharap agar mahasiswa bisa menjadi ahli gizi resmi yang ahli dalam hal nutrisi untuk orang-orang di berbagai tempat dan populasi, seperti orang sakit, orang terluka, orang tua, orang yang memiliki disabilitas, bahkan orang sehat sekalipun.


Lulusan jurusan gizi bisa bekerja di berbagai tempat seperti rumah sakit, panti, dan lainnya.


Salah satu syarat agar bisa diterima di jurusan ini adalah harus memiliki sertifikat N1 atau mendapat skor paling sedikit 250 poin dalam ujian EJU bagian Reading, Listening, Listening-Reading, dan juga mendapat 35 poin di bagian Writing. Selain itu, supaya bisa mendapat kesempatan lebih besar untuk diterima di universitas ini, kamu harus memilih universitas ini sebagai pilihan pertamamu. Tunjukkan kalau kamu sangat ingin belajar di Aichi Shukutoku University!


3. Hokkaido Bunkyo University



Jurusan gizi di Hokkaido Bunkyo University berada di bawah naungan Faculty of Human Sciences. Jurusan ini merupakan tempat training untuk ahli gizi yang resmi, sehingga saat lulus kuliah, sudah bisa langsung mendapat kualifikasi untuk mengikuti ujian ahli gizi resmi nasional tanpa harus ada tambahan praktik di luar.


Jurusan gizi di universitas ini memiliki tujuan untuk membentuk mahasiswanya menjadi ahli gizi resmi yang memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi karena seorang ahli gizi bukan hanya berhubungan dengan dunia makanan dan gizi, namun juga harus memikirkan orang-orang. Jurusan ini memiliki slogan "Heart of Home Care" yang diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari berupa saling mendukung hingga berhasil mendapatkan license ahli gizi resmi.


Jika ingin belajar di luar negeri selain Jepang, jurusan ini juga menyediakan program overseas training dimana mahasiswa bisa memperluas pengetahuannya sebagai ahli gizi di berbagai negara.


4. Niigata University of Health and Welfare



Jurusan gizi Niigata University of Health and Welfare berada di bawah naungan Faculty of Health Sciences. Jurusan gizi di universitas ini memiliki target agar mahasiswa memiliki pengetahuan dan skill dalam manajemen diet sehingga bisa berkontribusi dalam rehabilitasi pasien yang sakit, penyembuhan penyakit, mempromosikan kesehatan dan gizi, dan meningkatkan kualitas kehidupan.


Mahasiswa tingkat 1 dan 2 biasanya akan mempelajari tentang Biochemistry, Basic Medicine, Clinical Medicine, Anatomy and Physiology, Food Science, Cookery Science. Sedangkan mahasiswa tingkat 3 dan 4, ada tambahan pelajaran yang lebih spesifik yaitu: Nutrition, Public Health Nutrition, Clinical Nutrition, Food Service Management, Nutrition Educational Methodology, dan Research Practicum.


Prospek kerja setelah lulus bisa bekerja di rumah sakit, clinic, departemen kesehatan, panti, research laboratories, perusahaan makanan, universitas, bahkan bisa bekerja di SD maupun SMP.


Itulah beberapa universitas di Jepang yang memiliki jurusan gizi. Ada universitas yang mengharuskan memiliki sertifikat kemampuan Bahasa Jepang. Namun, jangan khawatir! Kamu bisa belajar Bahasa Jepang di Kukche Languages!


Yuk terus kepoin www.kukchelanguages.com supaya kamu bisa dapat info-info jurusan seperti ini! Sampai ketemu lagi di artikel selanjutnya!

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.