top of page
Cari

Fakta Tokyo University of Arts, Universitas Seni Terbaik di Jepang


Tokyo University of Arts (東京 藝術 大学, Tōkyō Geijutsu Daigaku) ​​atau Geidai (芸 大) adalah sekolah seni paling bergengsi di Jepang. Terletak di Taman Ueno, universitas ini juga memiliki fasilitas di Toride, Ibaraki, Yokohama, Kanagawa, dan Kitasenju dan Adachi, Tokyo. Universitas telah melatih seniman terkenal di bidang lukisan, patung, kerajinan tangan, antar media, suara, komposisi musik, instrumen tradisional, kurasi seni, dan seni global.


Universitas ini dibentuk pada tahun 1949 oleh penggabungan Sekolah Seni Rupa Tokyo (東京 美術 学校, Tōkyō Bijutsu Gakkō) dan Sekolah Musik Tokyo (東京 音 楽 学校, Tōkyō Ongaku Gakkō), keduanya didirikan pada tahun 1887. Awalnya hanya untuk pria, the sekolah mulai menerima wanita pada tahun 1946. Sekolah pascasarjana dibuka pada tahun 1963, dan mulai menawarkan gelar doktor pada tahun 1977. Gelar doktor dalam praktik seni rupa yang dimulai pada tahun 1980-an adalah salah satu program paling awal yang dilakukan secara global. Setelah Korporasi Universitas Nasional dibentuk pada tanggal 1 April 2004, sekolah tersebut kemudian dikenal sebagai Kokuritsu Daigaku Hōjin Tōkyō Geijutsu Daigaku ((国立 大学 法人 東京 藝術 大学). Pada tanggal 1 April 2008, universitas mengubah nama dari "Tokyo Universitas Seni Rupa dan Musik Nasional "menjadi" Universitas Seni Tokyo ".


Sekolah telah mengadakan pertukaran pelajar dengan sejumlah institusi seni dan musik lainnya seperti École des Beaux-Arts (Prancis), School of the Art Institute of Chicago (AS), Royal Academy of Music (Inggris), University of Sydney dan Queensland College of Art, Griffith University (Australia), Korea National University of Arts, dan China Central Academy of Fine Arts. Pada artikel Kukche Languages ini, berikut adalah fakta universitas ini yang tak boleh dilewatkan oleh kita.


Jumlah penerimaan muridnya ketat


Tokyo University of Arts, biasa disebut sebagai Geidai, adalah salah satu sekolah seni paling bergengsi di Jepang dan dunia. Universitas ini adalah universitas seni yang sangat selektif dan kecil. Sebagai satu-satunya Universitas Seni Nasional di Jepang, universitas ini telah menghasilkan banyak seniman dan musisi terkenal dan dianggap sebagai salah satu sekolah Seni paling bergengsi di dunia.


Sampai dengan tahun 2019, terdapat 2.003 mahasiswa yang terdaftar di program Sarjana dan 1.251 mahasiswa yang terdaftar di Sekolah Pascasarjana. Dari mahasiswa tersebut, 276 (sekitar 9%) adalah mahasiswa internasional, mewakili 36 etnis berbeda di kampus. Fakultas Musik memiliki jumlah mahasiswa terbesar dengan 1.022 mahasiswa terdaftar. Sekolah Pascasarjana Seni Rupa memiliki jumlah siswa Magister dan Doktor terdaftar terbesar dengan masing-masing 534 dan 167.


Berlokasi di dekat taman Ueno

Sumber gambar: touristjourney.com


The Tokyo University of the Arts berlokasi strategis di jantung kota Tokyo. Kampus utama dibangun tepat di sebelah Taman Ueno, salah satu situs publik tertua di Tokyo — dan tempat melihat bunga sakura yang bagus di akhir Maret / awal April. Ueno sendiri dekat dengan pusat kota lain seperti Akihabara dan Asakusa. Keramaian dan hiruk pikuk Shibuya atau Shinjuku dapat dicapai dalam 30 menit naik kereta. Universitas Seni Tokyo memiliki kampus lain yang berlokasi di Toride, Yokohama, dan Adachi. Kampus Toride terletak di prefektur Ibaraki, sekitar 40 menit naik kereta ke arah utara Tokyo.


Di Yokohama, terdapat tiga kampus: Kampus Bashamichi, Kampus Bankokubashi, dan Kampus Motomachi-Chikagai. Kampus Basahimichi dan Kampus Bankokubashi berjarak 7 menit berjalan kaki dari satu sama lain, sedangkan kampus Motomachi Chukagai terletak sedikit lebih jauh 30 menit berjalan kaki atau dua halte kereta bawah tanah di jalur Yokohama Minatomirai. Kampus yang terletak di Adachi disebut Kampus Senju. Itu terletak 15 jauhnya di utara Tokyo dengan kereta api. Terakhir, Geidai juga memiliki dua asrama. Kediaman pertama terletak di Adachi, dekat dengan Kampus Senju, yang menampung mahasiswa domestik dan internasional. Kediaman kedua khusus untuk pelajar internasional dan terletak di Matsudono, Chiba. Dibutuhkan waktu 30 menit naik kereta dari kampus Ueno.


Karena yayasan Tokyo Geidai adalah satu-satunya universitas seni nasional di Jepang, yayasan ini memiliki prestise dalam menyediakan pendidikan dan penelitian berkualitas tinggi di bidang seni. Hal ini membuat Geidai tidak diragukan lagi memainkan peran penting dalam memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan seni dan budaya Jepang. Beberapa tahun terakhir universitas ini adalah satu-satunya institusi seni di Jepang yang diakui sebagai “Top Global University” dan “COI” (Center of Innovation).


Memiliki rangking internasional yang baik

Berdasarkan Edu International University Rankings, Tokyo University of Arts berada di peringkat 99th di Jepang dan 2114th di Dunia pada tahun 2019. Karena Tokyo University of the Arts adalah universitas yang berfokus pada Seni dan Musik, sayangnya, universitas ini tidak takut akan hal itu. baik di Peringkat Universitas Internasional. Dalam Times World University Rankings, Universitas Seni Tokyo menempati peringkat 151 di Jepang dan dalam kisaran 3000-4000 di seluruh dunia. Selain itu, Geidai tidak terdaftar dalam QS Top University Rankings karena ukurannya yang kecil. Hal ini sangat disayangkan karena QS Top University Rankings menjalankan peringkat Seni / Desain berbasis subjek yang diharapkan mendapat peringkat tinggi dari Universitas Seni Tokyo. Oleh karena itu, bagi mereka yang berpengetahuan luas dalam industri seni dan musik, Tokyo University of Arts memiliki prestise yang masih tiada duanya.


Geisai, festival tahunan Universitas yang penuh dengan kolaborasi seni

Sumber gambar: tokyocheapo.com


Setiap tahun di awal September, ada jenis festival lain yang diselenggarakan oleh mahasiswa dari Tokyo University of Arts. Festival ini disebut Geisai dan festival ini diadakan dengan menampilkan kendaraan hias yang rumit (dan besar) yang memamerkan kreativitas siswa bakat. Ada juga pertunjukan dan musik selama festival, dengan acara yang berlangsung di kampus utama tetapi juga menyebar ke jalan-jalan di dekat Ueno.


Semua dipamerkan selama festival tiga hari ini di kampus utama Ueno. Para siswa bersaing untuk melihat tim mana yang memiliki kendaraan hias terbaik saat mereka berparade, mengenakan pakaian warna-warni yang menyerupai pakaian biasa di kuil itu. -pembawa acara festival biasanya mengenakan pakaian, dengan beberapa hiasan tambahan. Selain itu, festival ini mencakup sesi bincang-bincang dengan para kreatif terkemuka, jadwal panggung musik lengkap, pameran seni, kompetisi "Miss Geidai" dan parade dengan materi kreatif yang dibuat khusus mikoshi.


Itulah beberapa fakta tentang universitas seni terbaik di Jepang. Apakah kamu ingin berkuliah di universitas ini? Ceritakan di komentar ya!

Jangan lupa kepoin terus web www.kukchelanguages.com agar kamu bisa mendapat banyak informasi tentang universitas Jepang!

1.472 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comentarios


bottom of page