top of page
Cari

CARA MENDAFTAR BEASISWA GKS PROGRAM S1 MELALUI JALUR UNIVERSITAS




Beasiswa GKS ini memiliki 2 jalur untuk mendaftarnya yaitu University Track dan Ambassy Track. Jika ingin mendaftar beasiswa GKS melalui Universitas Track, peserta hanya bisa memilih jurusan yang berkaitan dengan Ilmu Alam (Natural Science) dan Teknik (Engineering) saja yaa!


Nah berikut beberapa Universitas yang bisa dipilih:



Untuk Daftar Pilihan Jurusan dan Program Studi Beasiswa GKS – University Track bisa diunduh pada link berikut: https://overseas.mofa.go.kr/id-id/brd/m_2707/view.do?seq=761461 kemudian pilih tulisan “2022 GKS-U University Information.zip”. Peserta hanya bisa memilih satu universitas dan satu jurusan saja.


Pendaftaran Beasiswa S1 Korea GKS University Track dilakukan secara langsung pada universitas yang dituju di Korea Selatan. Tata cara pendaftaran Beasiswa GKS pada setiap universitas berbeda-beda. Oleh karena itu, peserta harus rajin mengecek website resmi universitas yang dituju mengenai persyaratan, ketentuan pendaftaran, dan batas waktu pendaftaran Beasiswa GKS di universitas tersebut. Selain itu, peserta juga dapat menghubungi kontak person dari universitas yang dituju (lihat Daftar Kontak Person pada link berikut: 2022 GKS-U Application Guidelines (English).pdf , halaman 36 “Appendix C. Contacts of Universities (University Track)”.


Batas waktu pendaftaran beasiswa GKS (University Track) setiap universitas berbeda-beda, namun tidak melebihi tanggal 20 OKTOBER 2021. Apabila lolos seleksi dokumen, peserta akan mengikuti seleksi tahap 1 berupa wawancara. Pengumuman hasil wawancara dari pihak universitas akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2021. Selanjutnya pengumuman seleksi tahap 2 oleh pihak NIIED akan ditampilkan pada website http://www.studyinkorea.go.kr sekitar akhir bulan November 2021. Pengumuman final hasil seleksi juga akan ditayangkan pada website di atas sekitar bulan Desember 2021.


Bagi kalian yang mendapatkan sertifikat TOPIK minimal level 3 akan mendapatkan poin lebih. Yuk segera daftar kelas korea lewat whatsapp 08176000095 (Saskia). Program lengkap bisa dilihat di https://www.kukchelanguages.com/korea-13

302 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page