Cari

5 Tempat Wisata Gratis di Seoul

Diperbarui: sehari yang lalu



Sebagai pelancong, tentu saja budget atau biaya jalan-jalan menjadi hal yang sangat dipikirkan. Kalau kalian travelling ke Seoul, ternyata ada banyak tempat wisata yang gratis, tanpa dipungut biaya apapun! Wah, sudah menghemat biaya, bisa dapet foto-foto dan pengalaman yang menarik juga. Nah, di postingan kali ini, Kukche Languages bakal kasih rekomendasi tempat wisata di Seoul yang gratis. Scroll down, yuk!


1.Namsan Tower



Siapa yang enggak tahu tempat ini? Sepertinya hampir enggak mungkin ya, terutama buat penggemar Korean Drama. Nah, Namsan Tower selalu jadi destinasi wisata, apalagi setelah drama Korea booming ke seluruh dunia. Gembok cintanya ini nih yang bikin orang tertarik buat foto bahkan nulis nama mereka dan pasangannya. Di tempat ini kalian enggak cuma melihat gembok cinta, tapi bisa sekalian jalan-jalan di sekitar Namsan Park dengan pemandangan yang menyejukkan. Dari atas juga bisa terlihat penampakan Kota Seoul lph, berdoa saja semoga cuaca sedang cerah ketika kalian berkunjung! Namsan Tower tidak dipungut biaya ya, tapi jika kalian ingin naik cable car tentu harus menggocek uang sedikit. Buat ke sini, kalian bisa naik bus dari Myeongdong.


2. Cheonggyecheon

Tempat wisata gratis lainnya adalah Cheonggyecheon Stream. Tempat ini letaknya di tengah kawasan bisnis di Seoul, tidak jauh dari Gwanghwamun Square. Buat kalian yang mau santai-santai, bermain air, sambil melihat megahnya gedung-gedung di Seoul, Cheonggyecheon jadi pilihan yang tepat! Kalau malam, tempat ii jadi indah karena lampu-lampu yang menghiasi. Oh ya, hati-hati di sini banyak couple-couple muda, jadi biar enggak terliat kesepian, jangan dateng sendirian ya hihihi.


3.Gwanghwamun Square

Ada yang kenal tempat di atas? Buat kalian yang nonton drama The King mungkin udah famililar nih sama tempat ini, namanya Gwanghwamun Square. Kawasan ini sudah menjadi tempat terbuka umum sejak berabad-abad lalu di Korea. Uniknya Gwanghwamun Square adalah letaknya yang berada di tengah jalan raya. Ada apa aja sih di tempat ini? Kalian bisa melihat patung bersejarah Korea, seperti Patung Raja Sejong dan Laksama Yi Sun Shin. FYI, Raja Sejong merupakan Raja Dinasti Joseon yang menciptakan Hangeul loh! Oh ya, dari letak patung bersejarah ini kalian juga bisa memandangi megahnya Istana Gyeongbokgung di belakangnya. Buat kalian yang ingin ke sini, bisa menggunakan subway dan turun di Stasiun Gwanghwamun. Nanti keluar di pintu exit 9, ya!


4. Sungai Han

Siapa sih yang enggak tahu Sungai Han? Sungai ini sering banget muncul di tayangan televisi dan drama Korea, bahkan beberapa boyband dan girlband juga pernah menggunakan Sungai Han sebagai latar tempat musik video mereka loh! Di pinggir sungai ini terdapat taman rekreasi yang bisa banget jadi tempat piknik kalian bersama teman atau keluarga, bahkan pacar. Kalau hari sudah menjelang malam, banyak musisi jalanan yang busking di sekitar sini, jadi sambil menikmati suasana sungai, sambil mendengarkan alunan lagu. Buat kalian yang pengen bersepedaan, bisa banget menyewa jasa peminjaman sepeda dengan harga yang masih sangat terjangkau yaitu 3000 Won atau 36000 untuk satu jam. Nah, cara ke tempat ini gampan banget, tinggal naik subway lalu turun di Stasiun Yeouinaru atau Stasiun Yeouido. Dengan berjalan sekitar 10-15 menit kalian akan sampai di lokasi!


Bukchon Hanok Village

Buat kalian yang mau foto-foto cantik di depan rumah tradisional Korea, a.k.a Hanok, bisa banget nih mengunjungi Bukchon Hanok Village! Tempat ini selalu menjadi salah satu destinasi wisata bagi para turis asing, karena lokasinya yang sangat cantik yang menampilkan sisi tradisional dan sisi modern Korea di kejauhan. Desa Bukchon ini awalnya merupakan komplek perumahan peninggalan zaman Dinasti Joseon, tapi mulai banyak ditinggalkan penghuninya ketika urbanisasi besar-besaran terjadi di Korea. Tapi untungnya pemerintah berhasil menyelamatkan sisa sekitar beberapa ratus rumah untuk dijadikan situs budaya. Oh ya, sambil berkeliling desa ini, kalian juga bisa menyewa Hanbok loh! Biar berasa kembali di zaman lalunya Korea. Nah, untuk ke sini, kalian bisa naik subway turun di Stasiun Anguk dan keluar pintu exit 3. Nanti jalan sedikit sekitar 200 meter dan kalian akan menemukan papan informasi tentang peta Desa Bukchon.


Gimana nih guys? Ternyata kalian bisa mengunjungi banyak tempat di Seoul secara gratis ya! So, mana nih yang bakal masuk bucket list kalian? Tulis di komentar ya!

Buat kalian yang penasaran sama informasi lain seputar Korea, jangan lupa ikuti terus blog ini yaaa di

www.kukchelanguages.com See you in another post!

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.