top of page
Cari

Rekomendasi Kampus Jurusan IT di Jepang


Jepang memiliki salah satu tingkat broadband seluler tertinggi di dunia, dengan jaringan telekomunikasi seluler nirkabel 4G yang mencakup 99% populasi. Ada lebih dari 140 langganan broadband seluler untuk setiap 100 orang di Jepang, yang menunjukkan partisipasi antusias masyarakat Jepang di pasar ini. Jepang berusaha memanfaatkan keunggulan ini sehingga mampu memimpin dunia dalam inovasi berbasis teknologi informasi (TI). Jepang juga adalah pasar yang unik dengan kualitas dan tuntutan keamanan dari konsumen, yang telah menyebabkan kemajuan pesat dalam kualitas produk dan layanan.


Salah satu kekuatan Jepang adalah manufaktur presisi tinggi, seperti yang dicirikan oleh industri otomotif. Di bidang IT, keunggulan Jepang terletak pada infrastruktur jaringannya, salah satu yang tercanggih di dunia. Memiliki lingkungan ini memberikan inovasi pendorong penarik yang besar di Internet of Things [IoT], yang menggabungkan objek fisik dan IT. Dari ekonomi hingga struktur sosial, setiap aspek masyarakat manusia akan sangat terpengaruh oleh digitalisasi yang merajalela. Misalnya, Augmented Reality akan mengubah persepsi tentang apa yang kita lihat di dunia nyata, atau pembayaran akan dilakukan di luar otoritas bank berkat teknologi blockchain. Meskipun ini hanya prediksi, Jepang, dengan negara-negara lain di dunia, menilai setiap kemungkinan masa depan untuk teknologi baru ini. Menurut Pernyataan Menteri G20 terbaru tentang Perdagangan dan Ekonomi Digital, yang diadakan di Jepang, masyarakat masa depan akan berpusat pada manusia ("Masyarakat 5.0") dan aliran data akan dijaga dengan langkah-langkah privasi yang efisien. Banyak teknologi dan aplikasi baru akan muncul, baik di Jepang maupun di seluruh dunia. Hal ini pun menarik perhatian mahasiswa internasional untuk belajar IT di Jepang, di artikel Kukche Languages ini adalah beberapa universitas yang menawarkan jurusan IT yang dapat kita pertimbangkan.


Tokyo University



Universitas Tokyo adalah tempat untuk belajar dan meneliti ilmu pengetahuan dan teknologi terkait informasi. Tujuan dari jurusan adalah untuk membina para ahli yang dapat bertindak sebagai pemimpin dalam penelitian dan pengembangan Ilmu dan Teknologi Informasi mutakhir. Jurusan terdiri dari enam departemen berikut yang menawarkan gelar dalam Ilmu Komputer, Matematika Informatika, Fisika Informasi dan Komputasi, Teknik Informasi dan Komunikasi, Mekano-Informatika, dan Informatika Kreatif.


Jurusan ini menerima sejumlah mahasiswa internasional dan banyak mahasiswa saat ini telah memiliki pengalaman belajar di luar negeri. Selain itu, sejumlah peneliti internasional datang untuk belajar di jurusan ini, karena merupakan basis penelitian yang mewakili Jepang di bidang IT. Selain itu, tujuannya adalah untuk menumbuhkan profesional dengan keterampilan komunikasi global serta pengetahuan dan teknik khusus untuk memecahkan masalah global dan untuk memimpin inovasi sosial. Pada bulan Oktober 2010, jurusan memulai Program Bahasa Inggris Ilmu dan Teknologi Informasi, yang telah menjadi bagian dari program studi reguler Sekolah Pascasarjana, dan akan dikembangkan kembali menjadi "English Program on Intelligent Information Processing".


Dengan cara ini, jurusan disusun untuk memfasilitasi penyatuan organik dari kebijaksanaan dan kecerdasan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi di Universitas Tokyo, dan dengan demikian bertindak sebagai basis inovatif untuk pendidikan dan penelitian tingkat sekolah pascasarjana dalam ilmu informasi dan penelitian tingkat lanjut. teknologi yang melayani kebutuhan abad ke-21.


Tokyo University of Science



Rekayasa informasi adalah teknologi yang sangat diperlukan untuk realisasi dan evolusi masyarakat manusia yang subur. Penciptaan, komunikasi, dan pemrosesan informasi media yang beragam berkontribusi pada pembentukan masyarakat masa depan yang melimpah, dan pembangunan fondasi yang kokoh yang memungkinkan alam, manusia, dan masyarakat makmur secara harmonis. Di jurusan ini, mahasiswa pertama-tama menguasai dasar-dasar teknik informasi seperti teknologi jaringan dan perangkat lunak, kemudian melanjutkan untuk memperoleh keterampilan dalam mengintegrasikan berbagai teknologi dasar yang diperlukan untuk membuat dan merancang sistem yang mendukung pembangunan masyarakat yang aman dan terjamin.


Dalam Desain Sosial masalah IT yang harus diselesaikan di zaman modern dari perspektif desain sosial. Tema utama termasuk desain sistem untuk pendidikan, logistik, layanan medis dan kesehatan, serta pengendalian bencana, sambil menerapkan berbagai teknologi informasi. Mereka juga menciptakan model bisnis baru yang menyertai sistem ini. Dalam Ilmu Data mengumpulkan dan menganalisis informasi untuk memahami berbagai fenomena. Untuk tujuan ini, tema utama yang dikerjakan mencakup penggunaan metode statistik dan teknik analisis matematis untuk memproses data besar dengan volume besar secara ilmiah, membangun model, dan menerapkannya ke banyak sistem berbeda.


Dalam Desain Perangkat Lunak, sebagai teknologi fundamental yang mendukung terwujudnya masyarakat yang ada di mana-mana dan aspek lain dari masyarakat informasi yang beragam, kami bertujuan untuk menciptakan jaringan informasi yang menawarkan keamanan tingkat lanjut dan bahkan kinerja dan fungsionalitas yang lebih tinggi. Tema utama termasuk mengusulkan pemrosesan terdistribusi baru, dan teknologi cloud dan dalam Smart siystem, sistem desain pembelajaran mahasiswa sambil menganalisis dan memahami sifat kecerdasan manusia, untuk menawarkan bantuan sejati untuk aktivitas manusia. Tema utama termasuk teknologi pemrosesan sinyal yang disesuaikan dengan robot dengan fungsi pembelajaran, dan informasi biometrik manusia, serta pengembangan lebih lanjut dari teknologi media dan penciptaan teknologi baru.


Hokkaido University



Jurusan Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Hokkaido berfokus pada pendidikan, penelitian dan pengembangan, menggabungkan metode ilmiah dan rekayasa dalam teknologi perangkat lunak dan kecerdasan buatan dengan pondasinya dalam ilmu matematika dan infrastruktur informasi tingkat lanjut. Divisi ini mendorong pembelajaran yang komprehensif dan sistematis di bidang rekayasa informasi sinergis, ilmu perangkat lunak pengetahuan, ilmu matematika dan sistem informasi skala besar untuk mengembangkan profesional berwawasan internasional yang mampu menerapkan pemahaman ilmiah dan metode rekayasa untuk setiap usaha manusia untuk menemukan solusi atas berbagai tantangan sistem informasi di masyarakat.


Dengan jumlah fakultas terbesar di fakultas Ilmu dan Teknologi Informasi, jurusan Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi menawarkan berbagai macam kursus yang mencakup spektrum dari ilmu komputer (CS) hingga teknologi informasi (TI), sehingga memungkinkan mahasiswa untuk bebas memilih program studi berdasarkan minat dan aspirasi mereka sendiri. Misalnya, mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengembangkan pemahaman mereka tentang prinsip-prinsip teknologi mutakhir dalam perangkat keras, perangkat lunak, jaringan dan media informasi (yang membentuk dasar dari semua sistem informasi) berdasarkan ilmu matematika dan universalitas akademiknya. Kesempatan juga diberikan untuk mengembangkan keterampilan teknologi mereka untuk merancang pengambilan, integrasi, pengenalan, pembelajaran dan penemuan informasi dan pengetahuan serta kecerdasan buatan seperti robot yang secara otonom berperilaku selaras dengan manusia.


Kyushu University



Di jurusan Informatika Universitas Kyushu, secara sistematis mendidik dan meneliti ilmu pengetahuan dan teknologi informasi (suatu disiplin ilmu baru yang menyelidiki sifat dari berbagai fenomena yang disebut informasi yang berkaitan dengan alam, masyarakat, dan kemanusiaan dari sudut pkitang bentuk dan makna), mereka mengembangkan teknologi canggih untuk masyarakat informasi yang maju dan menumbuhkan sumber daya manusia yang mampu menunjukkan visi baru untuk ilmu pengetahuan dan teknologi informasi dengan perspektif internasional.


Mahasiswa akan mempelajari pengetahuan dan teori di balik informatika serta bagaimana menerapkannya ke masyarakat luas. Jurusan ini menawarkan tiga program masing-masing sesuai dengan periode terakhir enam tahun pendidikan terpadu untuk mempelajari pengetahuan, teori, dan aplikasi untuk setiap bidang informatika serta lebih meningkatkan keahlian tentang bagaimana mengintegrasikan setiap bidang studi ke dalam masyarakat luas. Tiga kursus yang telah ditetapkan adalah Architecture and Security, Data Science, dan AI and Robotics, yang semuanya merupakan mata pelajaran penting bagi masyarakat saat ini dan masa depan.


Itulah kampus dengan jurusan IT di Jepang. Kalau ingin melanjutkan pendidikan bidang IT di Jepang, bisa banget pilih salah satu kampus tersebut.

Mau tahu tentang perkuliahan di Jepang? Terus telusuri web www.kukchelanguages.com!



155 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page