top of page
Cari

Rekomendasi Jurusan Culinary Arts di Jepang


Masakan Jepang dikenal di seluruh dunia. Salah satunya adalah sushi yang trendi di mana-mana. Dan koki Jepang sendiri telah membuat nama secara internasional. Dari catatan baru-baru ini, beberapa koki Jepang muncul di acara populer Iron Chef. Jika Anda fasih berbahasa Jepang, Anda dapat belajar seni kuliner di sekolah yang diakui secara internasional yang sama dengan yang mereka kunjungi: Hattori Nutrition School.Tetapi bagi banyak orang Amerika yang tidak bisa berbahasa Jepang, masih ada beberapa pilihan untuk mempelajari masakan Jepang (dan berbagai lainnya) langsung dari sumbernya.


Di Jepang, ada dua jenis sekolah kuliner yaitu sekolah kuliner swasta dan perguruan tinggi pelatihan kuliner resmi (Chourishi Senmon Gakko). Beberapa sekolah swasta menerima siswa yang tidak bisa berbahasa Jepang, tetapi perguruan tinggi pelatihan profesional mensyaratkan kecakapan bahasa Jepang dalam membaca, mendengarkan, menulis, dan berbicara. Jika tidak dapat berbicara bahasa Jepang dan ingin belajar untuk jangka pendek, kami merekomendasikan sekolah swasta. Namun, bila fasih berbahasa Jepang dan ingin belajar lebih dari setahun, kami merekomendasikan perguruan tinggi pelatihan kuliner resmi (Chorishi Senmon Gakko / 調理師専門学校). Jika berharap untuk belajar di Jepang, di artikel Kukche Language ini, berikut adalah beberapa tempat yang dapat dimasukan kedalam rekomendasi untuk belajar menjadi koki.


Hattori Nutrition College



Sekolah ini paling dikenal di luar Jepang karena partisipasinya dalam program televisi Iron Chef yang sangat sukses. Sekolah memainkan peran kunci dalam memproduksi chef terbaik, dengan memasok asisten koki yang ulung dari dalam kelompok siswanya. Fasilitas dapur Hattori berbilang canggih dan termasuk arena demonstrasi koki yang canggih. Dapur industri stainless steel, dan peralatan profesional terbaru, memberikan pelatihan terkini bagi mereka yang belajar di Hattori. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari waktu di dapur kampus, Kita didorong untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang bahasa dan budaya Jepang. Perguruan tinggi ini menawarkan kursus pelatihan berdasarkan "SHOKUIKU". Sekolah ini memupuk para ahli sebagai ahli gizi dan koki yang mengambil peran "SHOKUIKU" ini. Berdasarkan makanan yang lezat dan mempertimbangkan kesehatan, keselamatan, dan lingkungan,


Tokyo Sushi Academy



Tokyo Sushi Academy adalah akademi sushi utama di Jepang. Dan juga merupakan sekolah pertama yang dibuka dengan tujuan tunggal untuk mengajarkan seni membuat sushi. Dengan boomingnya popularitas masakan Jepang di seluruh dunia, TSA memastikan bahwa para siswa dilatih untuk mempersiapkan dan menyajikan sushi Jepang otentik dengan benar. TSA telah menghasilkan lebih dari 3.000 lulusan dan mereka menemukan karir baru di lebih dari 50 negara. Kursus 4 minggu Akademi Sushi Tokyo mencakup semua yang perlu diketahui untuk membuat standar profesional, sushi Jepang otentik. Kita tidak hanya akan mendapatkan pengalaman praktis dalam menangani pisau dengan benar, Tapi juga akan mendapatkan set milik sendiri. Kursus ini memberi kita kesempatan untuk mempelajari cara menyiapkan lebih dari 20 jenis ikan dengan benar serta teknik khusus gaya Edomae khusus untuk setiap bahan. Dari dasar-dasar memasak nasi sushi hingga menyiapkan gurita hidup, kita akan mencakup semua area makanan terkenal di dunia ini.


Tsuji Culinary Institute



Sejak pendiri Tsuji Group Shizuo Tsuji membuka Tsuji Chef School (sebelumnya bernama Tsuji Culinary Institute) di Daerah Abeno Osaka pada tahun 1960, motto sekolah yaitu Docendo discimus terus diturunkan hingga saat ini sebagai keyakinan pendidikan yang mewujudkan gagasan “Dengan mengajar, kita belajar” dan pemanfaatannya. Kurikulum Institut Kuliner Tsuji menekankan pengembangan keterampilan memasak tingkat lanjut serta keahlian dalam kebersihan makanan, nutrisi, dan teori memasak. Kelas yang diadakan di dapur praktis dan ruang kelas akademik mereka menciptakan lingkungan belajar yang unik bagi siswa untuk mengembangkan ketajaman gastronomi dan motivasi mereka untuk berhasil. Instruktur khusus dengan keterampilan dan pengetahuan ahli dalam masakan khusus mereka memandu siswa melalui budaya makanan terbaik di dunia, termasuk Barat, Jepang dan Cina. Melalui studi masakan dunia dan budayanya, kita akan memperoleh keterampilan praktis tingkat tinggi, pengetahuan intelektual yang luas, dan kedalaman kekuatan kreatif.


Nakamura Culinary School



Sejarah dan tradisi selama lebih dari 70 tahun dan menghasilkan lebih dari 15.000 lulusan sebagai pelopor sekolah pelatihan untuk juru masak dan koki pastry. Nakamura Culinary School dibuka oleh empat siswa tak lama setelah Perang Dunia II ketika makanan langka, dengan tujuan "menumbuhkan sumber daya manusia yang bisa memasak hidangan bergizi dari persediaan makanan yang terbatas." Di antara lebih dari 15.000 lulusan, beberapa menerima bintang di Michelin Guides dan yang lainnya menjabat sebagai kepala koki atau mengoperasikan restoran mereka sendiri. Sekolah telah berkontribusi pada pendidikan kuliner di Jepang sebagai pelopor berpikiran maju yang mengambil berbagai inisiatif. Nakamura Culinary School telah menerima siswa internasional selama lebih dari 10 tahun. Mereka datang dari berbagai belahan dunia dan jumlahnya terus meningkat dari tahun ke tahun. Sekolah ini pun dengan senang hati memberikan konsultasi mulai dari penerimaan sekolah hingga kelulusan bagi siswa internasional untuk menjalani kehidupan yang bebas masalah di Jepang.


Itulah beberapa kampus yang memiliki jurusan culinary arts (tata boga). Apakah kamu tertarik kuliah di bidang ini? Tulis di komentar ya!


Mau tahu info tentang perkuliahan di Jepang? Cek web www.kukchelanguages.com ya!


Postingan Terkait

Lihat Semua

2 Comments


Sangat ingin sekali sekolah disalah satu universitas culinary di

Like

Sangat

Like
bottom of page