top of page
Cari

Mau Kuliah di Hitotsubashi University? Inilah Fakta Hitotsubashi University yang Harus Kamu Tahu!


Hitotsubashi University ( 一橋大学, Hitotsubashi daigaku ) adalah universitas nasional yang mengkhususkan diri dalam ilmu sosial di Tokyo, Jepang dengan sekitar 4.500 mahasiswa sarjana dan sekitar 2.100 mahasiswa pascasarjana. Hitotsubashi adalah salah satu dari 9 Universitas Nasional yang Ditunjuk, memiliki kampus di Kunitachi, Kodaira, dan Chiyoda. Didirikan pada tahun 1875 oleh Arinori Mori, Hitotsubashi dianggap yang terbaik dalam mata pelajaran terkait ekonomi dan perdagangan di Jepang, secara konsisten menempati peringkat di antara universitas-universitas top di peringkat universitas Jepang. Itu peringkat 25th di dunia pada tahun 2011 oleh Mines ParisTech: Peringkat Profesional Universitas Dunia. Hitotsubashi memiliki hubungan yang kuat dengan universitas luar negeri. Ada sekitar 590 mahasiswa internasional dan 450 peneliti dari luar negeri berdasarkan perjanjian pertukaran akademik dengan 83 universitas dan lembaga penelitian, termasuk University of Chicago, University of Oxford, dan University of California.


Universitas Hitotsubashi didirikan sebagai pusat pendidikan dan penelitian yang merangkul setiap bidang ilmu sosial, yang membentuk pembelajaran masyarakat sipil. Universitas telah berkontribusi pada pengembangan masyarakat politik dan ekonomi Jepang dan memelihara kekuatan pendorong kreatifnya melalui tradisi akademik liberalnya. Stkitar pendidikan dan penelitiannya, termasuk di bidang humaniora, sangat tinggi, dan sejak berdirinya telah menghasilkan banyak lulusan berbakat yang telah aktif tidak hanya di Jepang tetapi juga internasional.


Berdasarkan sejarah dan catatan pencapaian ini, misi berkelanjutan mereka adalah menciptakan kekayaan intelektual dan budaya yang akan berkontribusi pada pembangunan masyarakat politik dan ekonomi yang bebas dan damai di Jepang dan dunia dan untuk melatih mereka yang akan menduduki posisi kepemimpinan. Untuk mencapai misi ini, Universitas Hitotsubashi menetapkan prinsip dan kebijakan berikut untuk promosi aktif pendidikan dan penelitian perintis dan interdisipliner dalam ilmu sosial, dengan tujuan membantu memecahkan, sebagai pusat Jepang dan dunia, masalah penting yang umum bagi masyarakat manusia.


Penamaan universitas dari tempat mereka berada

Nama Universitas Hitotsubashi berasal dari “Kanda-Hitotsubashi”, nama daerah di pusat Tokyo tempat Tokyo Commercial School dibangun. Sekolah tersebut menjadi Universitas Perdagangan Tokyo pada tahun 1920 dan pindah ke lokasi yang sekarang di Tokyo barat setelah Gempa Besar Kanto tahun 1923, tetapi nama itu tetap ada. Itu berganti nama menjadi Universitas Hitotsubashi pada tahun 1949 pada reformasi pendidikan pasca-WW2. Nama "Hitotsubashi" memperoleh mayoritas di setiap pemungutan suara Dewan Mahasiswa, Dewan Fakultas, staf administrasi dan Asosiasi Alumni, untuk universitas empat tahun yang direorganisasi.


Logo universitas yang berdasarkan dewa mitologi Roman

Sumber gambar: indozone.id


Lambang dibuat pada tahun 1887 ketika Tokyo Commercial School berganti nama menjadi Higher Commercial School. Merkurius melambangkan tongkat dewa perdagangan dan perdagangan Romawi, Merkurius, dengan dua ular melilitnya dengan sayap di bagian atas, sedangkan inisial CC adalah singkatan dari Commercial College. Ular mewakili kecerdasan dan kemampuan untuk peka terhadap tren dunia, dan sayap mewakili ambisi kami untuk terbang ke lima benua. Simbol yang menggunakan lambang Universitas Merkurius sebagai motif ditetapkan sebagai simbol resmi Universitas Hitotsubashi pada tahun 2006.


Sistem seminar yang mengharuskan bekerja sama


Hitotsubashi telah lama menempatkan seminar sebagai inti dari kurikulumnya. Sementara kuliah menonjol dalam pendidikan tersier Jepang, semua siswa Hitotsubashi juga diwajibkan untuk berpartisipasi dalam seminar kelompok kecil. Sistem seperti itu tidak hanya memupuk kemampuan dan kepribadian individu mereka, tetapi juga memberi mereka kesempatan untuk mengembangkan hubungan yang erat dan seringkali seumur hidup dengan sesama mahasiswa dan dosen pembimbing. Seminar juga memfasilitasi studi dan penelitian tingkat tinggi dan mendukung karakter kreatif yang membuat Universitas terkenal.


Koleksi perpustakaan yang termasuk dalam jajaran Top Library Ranking

Perpustakaan Universitas Hitotsubashi menampung lebih dari 2 juta volume dan lebih dari 17.000 jurnal dan jurnal elektronik. Koleksi di Pusat Literatur Ilmu Sosial Sejarah memiliki signifikansi internasional yang luar biasa dengan lebih dari 76.200 volume bahan langka dalam ilmu sosial termasuk koleksi Carl Menger, Koleksi Otto von Gierke, dan koleksi Soda Kiichiro. Perpustakaan ini telah dinilai sebagai salah satu perpustakaan universitas terbaik di Jepang dalam Peringkat Perpustakaan Universitas yang dilakukan oleh Asahi Shimbun Publications Incorporated.


Itulah fakta-fakta Universitas Hitotsubashi. Apakah universitas ini merupakan kampus impianmu? Ceritakan di komentar ya!

Jangan lupa untuk terus kepoin web www.kukchelanguages.com supaya ga ketinggalan informasi tentang kuliah di Jepang!



Postingan Terkait

Lihat Semua

Комментарии


bottom of page