Cari

Kampus Jurusan Bisnis di Jepang



Bisnis merupakan bidang ilmu yang mempelajari bagaimana melakukan pemasaran produk, pembukuan dan pengelolaan keuangan serta hal-hal terkait keberlanjutan dari suatu usaha. Bidang ini membantu memahami kebutuhan pelanggan dan mengkomersialisasikan apa kebutuhan yang diinginkan pelanggannya dan jurusan ini merupakan kombinasi dari Manajemen dan Akuntansi. Jurusan ini memiliki peluang kerja yang luas, salah satunya bekerja sebagai pengusaha.


Beberapa tahun belakangan ini, Jurusan Bisnis menjadi salah satu jurusan idaman di berbagai kampus di Indonesia karena dapat kita lihat jurusan ini selalu memiliki tingkat minat yang tinggi. Jurusan ini memang cocok untuk orang yang ingin menjadi seorang pengusaha muda yang ingin menyediakan lapangan pekerjaan yang dibutuhkan di jaman sekarang. Namun tak usah khawatir karena di artikel Kukche Languages ini akan menjelaskan beberapa universitas Jepang yang membuka jurusan bisnis yang dapat kita masukan kedalam daftar universitas impian.


Keio University

Fakultas Bisnis dan Perdagangan di Universitas Keio menawarkan program unik yang berbeda dari fakultas Bisnis & Perdagangan, Manajemen & Organisasi, dan Ekonomi di universitas lain. Bisnis dan Perdagangan dipelajari dari perspektif yang jauh lebih luas dan kami menawarkan spektrum kursus yang luas yang mencakup berbagai bidang yang terkait dengan bisnis masyarakat.


Program ini mementingkan kontinuitas dan integritas pembelajaran selama empat tahun di dua kampus: Tahun pertama akan belajar tentang yayasan tentang bisnis dan perdagangan bersama dengan matematika dan bahasa asing. Tahun kedua untuk memperluas pengetahuan tentang bisnis dan perdagangan di Hiyoshi Kampus dan tahun ketiga akan diadakan seminar yang melibatkan bisnis dan perdagangan, dan tahun keempat akan mempersiapkan tesis bisnis dan perdagangan mereka di Kampus Mita.


Fakultas Bisnis dan Perdagangan menawarkan kursus yang akan membantu mahasiswa mengidentifikasi dan memahami berbagai masalah dalam masyarakat kita melalui penyelidikan, pengalaman aktual, dan ceramah oleh para profesional. Tujuannya adalah untuk tidak hanya belajar tentang pengetahuan khusus melalui studi, tetapi untuk mengembangkan kesadaran akan hubungan antara pengetahuan dan masyarakat dan untuk lebih memperluas ruang lingkup pengetahuan dan proses berpikir mereka berdasarkan pada Spirit of Jitsugaku. Jitsugaku adalah cara belajar tentang dunia sebagai solusi praktis untuk masalah kehidupan nyata.


Alumni Universitas Keio dari berbagai bisnis diundang untuk kuliah di kursus gaya omnibus ini. Mahasiswa akan dilatih untuk mampu membiasakan diri dengan sudut pandang dan pengetahuan orang-orang yang berada di luar akademisi dan saat ini berada di garis depan sektor mereka, yang berbeda dengan peneliti dan anggota fakultas universitas. Tujuan dari kursus ini adalah untuk memperluas wawasan siswa kami sehingga mereka dapat melihat gambaran besar bersama dengan contoh-contoh konkret. ini akan menambah kedalaman dan pengayaan studi mereka.


Kurikulum di Fakultas Bisnis dan Perdagangan telah dirancang untuk mendidik para pemimpin masa depan dari sistem ekonomi yang terus berkembang yang memiliki dasar yang kuat dalam pengetahuan dan keterampilan khusus, serta memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan komunitas global. Pendidikan umum, mata pelajaran khusus dan kursus bahasa asing untuk menjadi mahir dalam keterampilan bahasa asing yang dapat digunakan dalam situasi dari industri keuangan, berpartisipasi dalam olahraga secara paralel untuk belajar dengan baik di bidang akademik, atau belajar di luar negeri.


Kansai University


Fakultas Business and Commerce di universitas ini menawarkan program-program khusus seperti "Business English Study Abroad (BestA)" yang menampilkan studi bahasa Inggris bisnis di Inggris. Program lain termasuk "Program Khusus Pemimpin Bisnis (BLSP)" untuk pelatihan kelompok kecil praktis untuk pemimpin bisnis internasional masa depan, "Program Khusus Hubungan Akuntansi (ALSP)" bagi mereka yang bertujuan untuk menjadi CPA dan profesi akuntansi tingkat lanjut, dan "Layanan Innovation Special Program (DSI) ”untuk mengembangkan inovator yang mampu menangani teknologi informasi terkini. Fitur baru kurikulum Fakultas melibatkan pembelajaran di sisi bisnis yang sebenarnya, dan belajar di luar negeri untuk mengejar pengetahuan bisnis dan perdagangan praktis.


Sejak didirikan, Fakultas Business and Commerce mendasarkan pendidikan sarjananya pada aplikasi praktis, dengan penekanan khusus pada pembinaan sumber daya manusia yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat yang semakin mengglobal dan berorientasi informasi. Selain itu, Fakultas Business and Commerce menawarkan berbagai kesempatan studi untuk memacu motivasi mahasiswa dan mengeluarkan potensi mereka melalui operasi dan partisipasi dalam acara-acara seperti KU Business Plan Competition (KUBIC), acara berskala nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Bisnis dan Perdagangan. di mana siswa sekolah menengah dan universitas di seluruh Jepang mempresentasikan ide bisnis. Siswa yang lolos babak penyisihan melakukan presentasi pada pertandingan final.


Fakultas Business and Commerce di universitas ini memiliki lima bidang studi khusus: Distribusi dan Pemasaran, Keuangan, Bisnis Internasional, Manajemen dan Akuntansi. Distribusi dan Pemasaran adalah memahami arus barang dan sumber daya manusia, mempelajari pemasaran untuk menciptakan tren distribusi baru, menghubungkan produksi dengan konsumsi, melibatkan berbagai entitas, termasuk pemasok komponen, produsen barang jadi, grosir dan pengecer yang membeli dan menjual barang, pengangkut yang mengangkut barang secara fisik, dan konsumen. Keuangan adalah memahami mekanisme dan kemungkinan dari semakin berorientasi informasi dan kegiatan keuangan global, arus ekonomi dan moneter. Keuangan sangat terkait tidak hanya dengan bisnis tetapi juga pemerintah pusat dan daerah dan rumah tangga swasta melalui tabungan, pengadaan dana, penyelesaian tagihan dan sebagainya.


Bisnis Internasional mempelajari bisnis dan ekonomi dari sudut pandang global, bertujuan untuk perekonomian internasional, serta mempelajari bisnis internasional dan lingkungannya. Manajemen sendiri mempelajari administrasi bisnis sebagai manajer masa depan yang dapat menangani lingkungan bisnis yang semakin mengglobal dan berubah secara dinamis yang menimbulkan banyak masalah serius bagi bisnis, yang diperlukan untuk menemukan solusi yang optimal. Akuntansi sendiri mempelajari untuk memahami aktivitas perusahaan melalui angka, menjadi spesialis akuntansi.


Osaka University



Jurusan Ekonomi Bisnis di Universitas Osaka didirikan pada tahun 1948. Saat itu, “Ekonomi Marxian” menjadi arus utama di Jepang. Namun, Universitas Osaka telah menempatkan ekonomi modern sebagai inti dari program pendidikan dan penelitiannya sejak awal. Jurusan telah berusaha untuk membangun pendekatan yang unik untuk ekonomi melalui pertukaran terbuka dengan masyarakat dengan secara aktif merekrut cendekiawan muda yang bersemangat dari seluruh dunia. Ini telah mencapai sejumlah pencapaian mutakhir sehingga kemudian dikenal sebagai tempat asal bisnis modern di Jepang.


Fakultas ekonomi bisnis di Universitas Osaka menampilkan kurikulum sistematis yang memungkinkan siswa untuk memilih dari dua disiplin yaitu ilmu ekonomi bisnis dan administrasi bisnis. Mengikuti teknik pembelajaran praktis tradisional, penekanan ditempatkan pada metode kuantitatif seperti analisis statistik dan pemrosesan informasi untuk mempromosikan pendidikan dari penelitian empiris maupun di kelas-kelas kecil yang salah satu fitur paling menarik di universitas ini.


Jurusan di Universitas Osaka ini menawarkan sumber daya akademis yang kaya yang unik di antara lainnya karena menggabungkan pendidikan seni liberal dengan landasannya dalam konsep inti ekonomi dan administrasi bisnis. Mahasiswa dalam program sarjana empat tahun mendapat manfaat dari kursus yang terintegrasi secara luas untuk mengantisipasi mendapatkan gelar Bachelor of Science di bidang bisnis.


Untuk di jurusan Business and Management akan terbagi dua spesialisasi yaitu Management Research yang mempelajari Operations Research, Investment Theory, Corporate Finance, Financial Engineering, Statistical Analysis, Applied Statistics, Marketing Science, Management Information System, Business Models, Strategic Financial Reporting, Business Analysis and Valuation. Sedangkan Business akan mempelajari Accounting, Finance, Operations Research, Management Science, Business Strategy, Marketing, Management Control, Knowledge and Information Management, Human Resources Management, Technological Knowledge Management, Management of Organization, Design Topics in Technology, International Management, Management of Innovation, Management Accounting, Urban and Regional Development in Asia.


Doshisha University



Fakultas bisnis Doshisha terletak di kota Kyoto yang indah dan bersejarah, di dalam wilayah "Kansai" Jepang (berpusat di sekitar Kyoto – Osaka – Kobe). Terletak di lingkungan alam yang indah, mendorong siswa untuk memanfaatkan tempat khusus ini dengan jaringan bersejarah industri bisnis yang inovatif dan kreatif. Sejak awal, fitur yang mencolok dari program bisnis fakultas Doshisha adalah keragaman orang yang menjadikan universitas ini istimewa.


Fakultas bisnis Doshisha terdiri dari peneliti aktif dengan pengalaman luas baik dalam bisnis maupun ruang kelas. Terdapat profesor tamu dari sekolah bisnis internasional terkemuka yang menawarkan kelas khusus untuk memberikan perspektif global. Ukuran kelas yang relatif kecil mendorong interaksi yang erat antara pengajar dan mahasiswa, menciptakan lingkungan belajar yang unik dan ramah.


Dengan fokus pada keberlanjutan, fakultas bisnis di universitas ini memandu mahasiswanya untuk mengeksplorasi dan menyelidiki melampaui batas-batas yang ditetapkan oleh teori dan praktik mapan bisnis dan manajemen global untuk melihat melampaui 'bisnis seperti biasa'. Saat mereka tumbuh menjadi pemimpin yang berpikiran global, siswa tidak hanya akan memahami mata pelajaran inti saja, tetapi juga mengembangkan wawasan yang lebih dalam dan mengasah kecakapan analitis mereka melalui komponen tesis penelitian program fakultas ini.


Tujuan universitas ini adalah untuk mempersiapkan pemimpin bisnis masa depan yang bersedia dan mampu menanggapi secara efektif kebutuhan yang muncul dari kelompok orang yang semakin beragam yang berpartisipasi dalam ekonomi global. Program fakultas bisnis Doshisha menawarkan fakultas pengalaman bisnis yang unik bagi siswa yang bersedia bekerja sama dengan para profesor dan pemimpin bisnis lokal dan multinasional ketika menjelajahi dan menantang tradisi dan tren dalam bisnis dan manajemen global.


Fakultas bisnis Doshisha juga memahami pentingnya mendapatkan pekerjaan yang tepat setelah lulus sehingga mereka juga membantu lulusan agar dapat menonjol dari yang lain, dan memberikan dukungan dan sumber daya yang kuat untuk membantu siswa mencapai tujuan karir mereka untuk menemukan posisi di berbagai perusahaan baik di Jepang maupun internasional.


Itulah beberapa universitas di Jepang yang memiliki jurusan bisnis. Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di Jepang dalam bidang bisnis, bisa banget pilih salah satu universitas tersebut! Sudah menentukan mau pilih universitas mana?


Suka informasi tentang kampus-kampus di Jepang? Kepoin terus website www.kukchelanguages.com ya!

Follow media sosial kami

  • Kukche Languages
  • @kukchelanguages
  • Kukche Languages

Informasi Beasiswa:

  • Beasiswa_MEXT
  • Beasiswa_KGSP

Kukche Mitra Sukses CV.

Jl. Jend. A.Yani No.124 Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor 16151 Indonesia

Telp. 0251-8574880

©2021 Kukche Languages. Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang.